Seorang Pengendara Motor Meninggal Terlindas Truk di Dharmasraya


Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:29:27 WIB
Seorang Pengendara Motor Meninggal Terlindas Truk di Dharmasraya Petugas Satuan Lalulintas Polres Dharmasraya, saat melakukan olah Tempat Kejadian  Perkara di lokasi peristiwa kecelakaan yang menewaskan satu pengendara sepeda motor, di ruas jalan lintas Sumatera Jorong Lokuk Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kamis (13/08). Foto Dok Satlantas Polres Dharmasraya.

HARIANHALUAN.COM - Seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk dalam sebuah peristiwa kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Dharmasraya, Kamis (13/8/2020). Kecelakaan di Jorong Lokuk Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Koto Baru itu melibatkan dua kendaraan masing-masing sepeda motor merk Honda Beat dengan nopol BA 3315 VV dengan truk merk Hino dengan nopol BA 9388 OU.

Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi di Dharmasraya mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB dan berdasarkan hasil penyidikan sementara dan pengakuan saksi mata, kecelakaan maut itu berawal ketika truk yang dikendarai oleh Hendrik (36) datang dari arah Muaro Bungo menuju Padang beriringan dengan kendaraan minibus Carry yang belum diketahui nomor polisi dan identitas pengemudinya.

Setiba di tempat peristiwa kecelakaan itu terjadi, pengemudi truk berusaha mendahului kendaraan yang diduga minibus Carry tersebut. Di saat yang bersamaan, dari arah belakang sepeda motor yang dikendarai oleh Jonedi (38) juga berusaha hendak mendahului truk tersebut. "Ketika sepeda motor tersebut sudah berada di bagian tengah truk, nahas, motor itu tersenggol. Pengendaranya terpental dan terlintas ban belakang bagian kanan truk itu," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, nyawa pengendara sepeda motor itu tidak tertolong lagi setelah sempat dibawa ke Puskesmas Koto Baru. Dari hasil olah tempat kejadian peristiwa kecelakaan tersebut, tambahnya, jalan terpantau lurus dan cuaca cerah dengan pencahayaan cukup karena siang hari serta terdapat perkebunan dan permukiman di kiri kanan ruas jalan itu. 
 
"Disamping merenggut satu nyawa pengendara, kerugian materil yang ditimbulkan oleh kecelakaan tersebut sekitar Rp100 ribu dan saat ini pengemudi truk berikut barang bukti satu unit truk serta satu unit sepeda motor sudah diamankan di Mapolres Dharmasraya guna penyidikan lebih lanjut," katanya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat setempat, Badri (37) mengatakan, kawasan tersebut memang diakui cukup berbahaya karena ruas jalan yang lurus dan mulus dengan beberapa titik jalan berlobang dari dan menuju lokasi tersebut cukup membahayakan pengendara jika melakukan pengereman mendadak atau saat mendahului kendaraan lainnya. 

"Kondisi itu diperparah dengan masih rendahnya kesadaran warga yang melintasi daerah itu dalam mematuhi peraturan lalu-lintas seperti menggunakan helm dan tidak berkendara dengan kecepatan tinggi serta tidak memperhatikan marka jalan," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]