Seorang Tersangka Pencurian Diciduk di Los Daging Pasar Raya Padang


Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:48:44 WIB
Seorang Tersangka Pencurian Diciduk di Los Daging Pasar Raya Padang Tersangka pencurian dengan pemberatan ditangkap personel Satreskrim Polresta Padang.

HARIANHALUAN.COM - Seorang dari dua tersangka pencurian dengan pemberatan dibekuk Tim Elang Satreskrim Polresta Padang di salah satu los daging, kawaaan Pasar Inpres Tahap III Pasar Raya Padang, Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 02.00 WIB. Tersangka bernama Deni Satria alias Ketua (45) ditangkap berdasarkan rekaman CCTV yang ada di tempat kejadian perkara (TKP). 

Pada rekaman itu, polisi melakukan penyelidikan dan pencarian keberadaan tersangka. "Berdasarkan laporan polisi nomor LP/422/B/VIII/2020/ tanggal 12 Agustus 2020 atas nama pelapor Yulianti Utama yang melaporkan bahwa toko yang menjual peralatan pesta miliknya yang berada di komplek ex Adabiah, Pasar Raya Padang, Kelurahan Kampung Jao Dalam, Kecamatan Padang Barat telah dimasuki maling," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.

Ditambahkannya, tersangka beserta barang bukti berupa satu unit becak motor yang digunakan untuk membawa hasil curiannya serta dua karung yang masing-masingnya berisi kain saten alat pelaminan bewarna merah maron. "Tersangka ditangkap tidak beberapa lama dari waktu laporan yang diterima. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti tersebut dibawa ke Mapolresta Padang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Setelah dilakukan interogasi terhadap tersangka, kata dia, terungkap bahwa dalam melakukan aksi pencurian berdua dengan rekannya yang kini masih dalam pencarian. "Sedangkan itu, untuk tersangka yang ditangkap ini diancam dengam pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun penjara," tandasnya.

Sementara diinformasikan, tersangka dalam melakukan aksinya, terlebih dahulu memantau keadaan target sasarannya dalam keadaan kosong yang ditinggal pemiliknya pada malam hari. Setelah menemukan sasaran, tersangka kemudian membuka daun pintu terali besi yang ada di lantai paling atas ruko tersebut. Selanjutnya, tersangka masuk ke dalam ruko dan mengambil barang milik korban dan mengeluarkan barang-barang tersebut melalui pintu terali.

Kemudian, tersangka membawa barang-barang tersebut melalui los daging yang ada di belakang ruko itu dan selanjutnya membawa dengan menggunakan becak motor. Berdasarkan rekaman CCTV dan hasil penyelidikan di lapangan, anggota Unit VI Satreskrim Polresta Padang mendapat petunjuk tentang tersangka.

Kemudian setelah dicek keberadaan tersangka, selanjutnya anggota Opsnal mengamankan satu orang tersangka bernama Deni alias Ketua tersebut. Sedangkan, rekan tersangka saat ini belum diketahui keberadaannya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]