Curah Hujan Tinggi, Ruas Jalan Koto Tuo Longsor


Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:51:47 WIB
Curah Hujan Tinggi, Ruas Jalan Koto Tuo Longsor Longsor Koto Tuo, Simarasok, Agam.

HARIANHALUAN.COM - Ruas jalan di Jorong Koto Tuo, Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, mengalami longsor akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah tersebut pada Kamis (13/8/2020). 

Kabid KL BPBD Kabupaten Agam, Syafrizal menyebutkan, sesuai laporan sementara dari pihak kecamatan dan nagari, jalan mengalami longsor lebih kurang sepanjang 20 meter, sehingga ruas jalan penghubung Jorong Koto Tuo dengan Jorong Sungai Angek itu tidak dapat dilalui kendaraan. 

“Kita menerima informasi ini sekitar pukul 08.00 WIB dan kita langsung berkoordinasi dengan DPUTR Agam selaku OPD teknis,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, tim sudah bergerak ke lokasi, sedangkan kepastian panjang, lebar dan kedalaman jalan yang longsor tersebut sedang menunggu hasil pengukuran dari tim di lapangan. “Setelah pengukuran, apakah dipasang jembatan darurat atau tidak nanti kita koordinasikan lagi dengan DPUTR Agam,” sebutnya.

Mengingat terganggunya akses masyarakat, tim akan langsung melakukan survei jalan alternatif untuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Sumber : Agam Media Center /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 04 September 2020 - 20:09:02 WIB

    Tingginya Curah Hujan, Puluhan Rumah di Pasbar Terendam Banjir

    Tingginya Curah Hujan, Puluhan Rumah di Pasbar Terendam Banjir HARIANHALUAN.COM - Akibat tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Pasaman Barat beberapa hari ini, puluhan rumah direndam banjir dengan ketinggian nyaris menenggelamkan rumah warga di kejorongan Irian dan Jorong Teluk Em.
  • Senin, 06 April 2020 - 12:53:57 WIB

    Curah Hujan Tinggi, Aliran Sungai Batang Pasaman Mulai Meluap

    Curah Hujan Tinggi, Aliran Sungai Batang Pasaman Mulai Meluap PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Nagari Aia Gadang melalui Wali Nagarinya, Junaidin mengimbau masyarakat agar tetap waspada mengingat tingginya curah hujan beberapa hari belakangan ini dan sudah mulai naiknya deb.
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 09:09:45 WIB

    Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Dharmasraya Dilanda Banjir

    Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Dharmasraya Dilanda Banjir DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Tingginya curah hujan di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung, beberapa wilayah sekitar terendam banjir dan longsor. Bahkan akses jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Dharmasraya dan Sijun.
  • Ahad, 22 Desember 2019 - 22:28:26 WIB

    Curah Hujan Tinggi, Edi Busti Minta Warga Pasbar Siaga Bencana

    Curah Hujan Tinggi, Edi Busti  Minta Warga Pasbar  Siaga Bencana PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasbar terlebih bagi yang berada di daerah pegunungan dan disepanjang aliran su.
  • Selasa, 26 November 2019 - 11:17:16 WIB

    Curah Hujan Tinggi, BPBD Ingatkan Warga Pasaman Waspada

    Curah Hujan Tinggi, BPBD Ingatkan Warga Pasaman Waspada PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Pasaman, dalam beberapa hari terakhir menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor dan banjir disejumlah kecamatan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]