Sumbar Laporkan 20 Pasien Covid-19 Sembuh, Ini Rinciannya


Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:09:04 WIB
Sumbar Laporkan 20 Pasien Covid-19 Sembuh, Ini Rinciannya ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan konversi negatif yang dilakukan oleh laboratorium penanganan virus corona sebanyak dua kali, hari ini Sumbar melaporkan 20 pasien positif Covid-19 sembuh. Pasien tersebut berasal dari Semen Padang Hospital, karantina BPSDM, Dinkes Padang dan OMTC Sawahlunto.

"Terdapat 20 pasien sembuh dari virus corona dengan penyumbang pasien terbanyak berasal dari karantina BPSDM," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Kamis (13/8/2020).

Sebanyak tiga pasien berasal dari Semen Padang Hospital diantaranya, wanita 35 tahun warga Aia Tawar, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, wanita 22 tahun warga Banda Buek, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan dan wanita 27 tahun warga Gantiang Parak Gadang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kemudian, pasien dari karantina BPSDM sebanyak 12 orang, diantaranya wanita 31 tahun warga Limau Manih, status IRT, wanita 35 tahun warga Tanah Sirah Piai, pekerjaan karyawan bank, pria 64 tahun warga Tanah Garam Kota Solok, pekerjaan wiraswasta dan wanita 57 tahun warga Tanah Garam, pekerjaan ASN.

Selanjutnya, pria 29 tahun warga Lubuak Alung Kabupaten Padang Pariaman, pekerjaan ASN, pria 50 tahun warga IV Koto Kabupaten Agam, pekerjaan swasta, pria 37 tahun warga IV Koto, pekerjaan swasta, pria 60 tahun warga IV Koto, wanita 44 tahun warga IV Koto, status IRT dan pria 56 tahun warga IV Korong Kabupaten Agam, pekerjaan wiraswasta. "Semua kasus tersebut, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi," tambah Jasman.

Kemudian dua orang lagi pasien dari karantina BPSDM yakni, wanita 13 tahun warga Rawang, status pelajar, diduga terpapar dari orang tua yang bekerja di pasar raya dan wanita 25 tahun warga Parak Laweh Kota Pariaman, pekerjaan guru, diduga terpapar dari pekerjaan dan riwayat perjalanan dari Bukittinggi.

Sebanyak dua pasien dari Dinkes Padang adalah wanita 24 tahun warga Lubeg, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan dan wanita 62 tahun warga Parak Laweh, pekerjaan guru, diduga terpapar dari aktivitas. Serta tiga pasien dari OMTC Sawahlunto yakni, anak laki-laki berumur lima tahun warga Lembah Segar Kota Sawahlunto 

Serta wanita 14 tahun warga Tanah Lapang, status pelajar dan wanita 14 tahun warga Barangin, status pelajar, ketiganya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Sedangkan total kesembuhan pasien virus corona sampai saat ini berjumlah 854 orang atau 67,9 persen dari total 1.257 kasus terkonfirmasi virus corona. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 September 2020 - 06:46:23 WIB

    Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Satu persatu pejabat di Provinsi Sumatra Barat mulai bertumbangan akibat pandemi Covid-19. Teranyar, Kepala Dinas Kesehatan, Arry Yuswandi dilaporkan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. .
  • Rabu, 23 September 2020 - 14:45:33 WIB

    Sumbar Alami Hari Tanpa Bayangan hingga Akhir Pekan Ini

    Sumbar Alami Hari Tanpa Bayangan hingga Akhir Pekan Ini HARIANHALUAN.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan, wilayah Indonesia mengalami hari tanpa bayangan pada September 2020 ini. Untuk wilayah Sumat.
  • Selasa, 22 September 2020 - 21:39:51 WIB

    Bertambah Lagi! Hari Ini, Total 216 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Sumbar

    Bertambah Lagi! Hari Ini, Total 216 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Sumbar HARIANHALUAN.COM - Terjadi penambahan kasus positif di Sumbar. Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Selasa (22/9/2020) terdapat 216 kasus pasien terkonfirmasi positif. Sehingga total pasien yang terinfek.
  • Selasa, 22 September 2020 - 20:43:56 WIB

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Bertambah 92 Orang 

    Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Bertambah 92 Orang  HARIANHALUAN.COM - Hari ini berdasarkan data yang dirilis Pemprov Sumbar pada Selasa (22/9) terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi sembuh. Penambahan pasien yang dinyatakan sembih sebanyak 92 orang. Juru Bicara Gugus Tu.
  • Selasa, 22 September 2020 - 06:12:25 WIB

    Perkuat Kontribusi KAN, DMPD Sumbar Alokasikan Dana untuk Parik Paga Nagari

    Perkuat Kontribusi KAN, DMPD Sumbar Alokasikan Dana untuk Parik Paga Nagari HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal mengatakan dalam memperkuat kontribusi Kerapatan Adat Nagari (KAN), Bupati dan Walikota boleh mengalokasikan dukungan anggaran melalui .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]