Ini Janji Erick Hariyona Jika Terpilih jadi Bupati Pasaman Barat


Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:27:11 WIB
Ini Janji Erick Hariyona Jika Terpilih jadi Bupati Pasaman Barat Bakal calon Bupati Padbar, H. Erick Hariyona saat berbincang-bincang dengan masyarakat Maligi.

HARIANHALUAN.COM - Membangun daerah dari pinggiran pantai secara bertahap, merupakan salah satu program bakal calon (balon) Bupati Pasbar, H. Erick Hariyona jika nantinya terpilih menjadi Bupati Pasbar. Hal itu disampaikannya saat menanggapi keluhan masyarakat Maligi yang menyatakan daerah mereka belum pernah tersentuh aspal semenjak pemekaran Kabupaten Pasbar.

H. Erick Hariyona saat mengunjungi masyarakat Maligi, Rabu (12/8/2020), mengatakan, membangun Pasbar dari pinggiran pantai Pasbar merupakan prioritas utamanya seandainya mendapat amanah nantinya menjadi orang nomor satu di kabupaten yang terkenal sebagai penghasil sawit itu.

"Membangun dari pinggiran pantai merupakan prioritas saya. Maligi merupakan daerah pesisir yang sangat memungkinkan dan sangat harus menjadi daerah maju terutama dalam hal kesejahteraan masyarakatnya," ungkap Erick.

Ditambahkan, pembangunan jalan pantai barat merupakan prioritas utama yang akan ia laksanakan sehingga tidak ada lagi kekurangan-kekurangan maupun permasalahan klasik terkait infrastruktur jalan.

Ditambahkan lagi, akses jalan Maligi memang secara teknis perlu dikaji dan dilaksanakan. Karena kalau untuk jalan dan jembatan kecil bisa dilaksanakan pada APBD pertama seandainya ia terpilih nantinya.

"Pembangunan pantai barat seperti Maligi bukanlah hal yang sulit. Semua tergantung mau atau tidak mau membangun," pungkasnya.

Dijelaskan, dirinya selaku kader partai pendukung pemerintah, akan berusaha memafaatkan peluang itu untuk menggaet dana pusat untuk membangun pinggiran pantai barat yang dinilainya sangat potensial dalam mendongkrak perekonomian Pasbar terlebih dalam bidang pariwisata.

"Selaku kader partai pendukung pemerintah saya yakin tidak akan sulit untuk menarik dana dari pusat ke daerah ini," ucapnya.

Selaku satu-satunya Balon Bupati dari kalangan Millenial, saat ditanya apakah akan berpasangan dengan tokoh Millenial juga, ia menjawab ia hadir di Pilkada Pasbar untuk menawarkan gagasan dan solusi untuk pasbar.

"Bukan menjual tua atau muda, tapi saya hadir untuk menawarkan gagasan dan solusi untuk Pasbar lebih maju ke depan," pungkasnya.(*)

loading...
Reporter : M. Fadli /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]