Seorang Hakim Positif Covid-19 Meninggal, Kantor Pengadilan Agama Bukittinggi Ditutup


Jumat, 14 Agustus 2020 - 12:01:05 WIB
Seorang Hakim Positif Covid-19 Meninggal, Kantor Pengadilan Agama Bukittinggi Ditutup Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pasca meninggalnya salah seorang Hakim Pengadilan Agama Bukittinggi positif terpapar Covid 19, Kantor Pengadilan Agama Bukittinggi ditutup, semua aktifitas pelayanan dihentikan untuk sementara waktu.

Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Padang, Irsyadi membenarkan aktifitas di Kantor Pengadilan Agama Bukittinggi dihentikan dan untuk sementara waktu kantor ditutup.

"Untuk sementara, semua pegawai di Kantor Pengadilan Agama Bukittinggi bekerja di rumah. Kemudian, semua pegawai akan menjalani tes swab," kata Irsyadi kepada Haluan melalui selular, Jumat (14/8) siang.

Setelah mendapat informasi tersebut, jelasnya, semua ruangan di kantor itu telah disemprot dengan cairan disinfektan. Terkait pelayanan kepada masyarakat, maka sidang akan dilakukan secara daring atau virtual.

Sebelumnya, salah seorang Hakim di Pengadilan Agama Bukittinggi berinisial Z wanita (58) positif Covid 19 meninggal dunia di Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM), Jumat (14/8) sekitar pukul 074.5 WIB.

Informasi yang diperoleh Haluan.com, sebelum meninggal almarhumah dirawat di Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi bersama suaminya, kemudian dilakukan tes swab dan ternyata hasilnya positif.

Selanjutnya, Jumat dinihari kedua pasangan suami istri tersebut dirujuk ke RSAM untuk menjalani isolasi. Namun nyawa Z tidak tertolong dan menghembuskan napas terakhir di RSAM. Sedangkan suaminya berinisial K yang merupakan salah seorang ustaz di Bukittinggi masih menjalani isolasi di RSAM Bukittinggi.

Terpisah, Kabag Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman membenarkan seorang pasien pasitif Covid 19 yang sedang menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi meninggal dunia, Jumat pagi.

"Saat ini ada 16 orang pasien positif yang dirawat di sini dan satu orang PDP. Sudah 3 orang pasien positif yang meninggal selama ini," ungkap Murshalman.(*)

loading...
Reporter : Yursil /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]