Sore Ini SBMPTN 2020 Diumumkan, Banyak yang Deg-degan Menanti


Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:13:00 WIB
Sore Ini SBMPTN 2020 Diumumkan, Banyak yang Deg-degan Menanti Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sore hari nanti, Pengumuman SBMPTN 2020 akan disampaikan. Para calon mahasiswa banyak yang harap-harap cemas menantikan pengumuman hasil SBMPTN 2020.

Salah seorang calon mahasiswa bernama Cynthia Happy Sinaga (18) memilih kampus Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Diponergoro (UNDIP) di UTBK-SBMPTN 2020. Dia mengaku tidak sabar namun juga takut menanti hasil SBMPTN sore nanti.

"Deg-degan. Nggak tahu sih kayak deg-degan nggak sabar tapi takut juga gitu. Jadi kayak campur-campur gitu rasanya," kata Cynthia saat dihubungi pada Jumat (14/8/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh calon mahasiswa bernama Elsa Christina (17). Elsa sendiri mengaku merasa cemas dan tegang saat menunggu hasil UTBK. Dia pun berusahamengalihkan perasaannya dengan melakukan aktivitas lain.

"Ya deg-degan sih, deg-degan banget sih karena kan tinggal beberapa jam lagi tapi ya berusaha mengalihkan perhatian aja pakai main HP gitu gitu," ujar Elsa saat dihubungi.

Elsa sendiri mengatakan memilih UI sebagai universitas pilihannya. Meskipun merasa cemas namun, ia berusaha berpikiran optimis mendapatkan hasil yang terbaik.

"Aku sih sekarang kayak tegang tapi ya optimis aja dapat yang terbaik," ujar Elsa.

Selain itu, Astrid Claudia Pandjaitan (18) juga merasakan perasaan yang serupa. Dia mengatakan memilih UI dan Universitas Veteran Jakarta (UPN VJ).

"Deg-degan, tadinya kemarin-kemarin nggak degan sama sekali malah aku masih bercanda sama teman-teman lewat chat. Tapi tadi pagi pas aku bangun kok deg-degan ternyata 'oh iya jam 3 nanti pengumuman'," kata Astrid saat dihubungi.

Dihubungi secara terpisah, Amanda Dwi Fatonah (18) merasa takut tidak lolos ke universitas pilihannya. Amanda sendiri memilih Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dan UNDIP di UTBK-SBMPTN 2020.

"Deg-degan aja sih takut nggak ada yang nyantol gitu," ucap Amanda.

Amanda sendiri mengaku kurang maksimal saat mengerjakan soal-soal SBMPTN. Dia pun lebih menaruh harapan untuk bisa lolos PTN di jalur mandiri.

"Aku sih sebenerya nggak terlalu berharap sama SBM karena aku ngelihat waktu UTBK aku kerjain soalnya kayak kurang maksimal gitu. Jadi aku lebih berharap di jalur mandiri aja. Aku kalau jalur mandiri ada lumayan banyak yang mau diikuti," ucapnya

Sementara, itu Wira Kusuma (17) yang memlih Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (Unair) merasa pesimis dapat lolos di SBMPTN tahun ini. Sebab, menurutnya, banyak calon mahasiswa lainnya yang juga bisa mengerjakan soal-soal di UTBK-SBMPTN.

"Saya sih banyak yang bisa kerjain ya tapi menurut saya itu tuh semuanya juga pasti bisa kerjain. Jadi saya aslinya pesimis sih," ucap Wira saat dihubungi.

Wira mengaku sudah mempersiapkan perasaannya apabila gagal masuk ke kampus pilihannya. Namun, dia juga mengaku sangat senang apabila dapat lolos SBMPTN tahun ini.

"Saya sih setelah tes itu udha yakin lah ini kayaknya nggak bisa nih terus ya saya siap-siap aja sudah sedih-sedihnya pas awal. Jadi sekarang udah biasa aja. Kalau bisa saya dapat yg bagus saya senang banget sih," ucapnya.

Diketahui, LTMPT akan mengumumkan hasil UTBK-SBMPTN pada sore hari ini pukul 13.00 WIB melalui laman http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]