KKN Unitas Kelompok Nanggalo Gelar Sosialisasi dan Berbagi di Panti Asuhan Aisiyah  


Jumat, 14 Agustus 2020 - 13:46:31 WIB
KKN Unitas Kelompok Nanggalo Gelar Sosialisasi dan Berbagi di Panti Asuhan Aisiyah   KKN Universitas Tamansiswa Kelompok Kecamatan Nanggalo Padang.

HARIANHALUAN.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tamansiswa Padang Tahun 2020 untuk Kelompok Kecamatan Nanggalo Padang menggelar kegiatan sosialisai serta berbagi di salah satu Panti Asuhan yang ada Kecamatan Nanggalo yaitu Panti Asuhan Aisiyah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Panti Asuhan bersama dengan Ketua Yayasan, Pengurus, Pengasuh Panti Asuhan Aisiyah, beserta Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok KKN Kecamatan Nanggalo, Arnes Satriani, SH, MH sebagai pendukung dan pembimbing berlangsungnya acara di Panti.

“Kegiatan sosialisasi di Panti ni merupakan Program kerja atau kegiatan kelompok kami dari program studi (Ilmu Hukum, Manajemen, Geografi, Agroteknologi) Universitas Tamansiswa Padang untuk KKN kecamatan Nanggalo," ujar Ketua kelompok KKN kecamatan Nanggalo, Faef usai kegaitan sosialisasi dan berbagi di panti asuhan, Jumat (14/8).

Pada kegiatan sosialisasi dan berbagi tersebut, Kelompok KKN Kecamatan Nanggalo dari Prodi Manajemen dan Prodi Agroteknologi menjadi pemateri tentang pencegahan Covid-19 di Era New Normal. Selain itu, Prodi Ilmu Hukum juga memberikan sosialisasi dengan tema Bullying yang bertujuan untuk pentingnya menjauhkan generasi milenial dari perbuatan Bullying.

Selama KKN yang berlangsung selama 6 minggu kemarin, Kelompok Kecamatan Nanggalo sudah banyak melakukan berbagai Program Kerja (Proker), baik itu penyemprotan desinfektan, gotong royong, pembagian masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan, sabun dan celemek serta brosur dari BPOM. Selain itu, Kelompok KKN Kecamatan Nanggalo juga melaksanakan senam bersama warga sekita Kelurahan Surau Gadang.

Pada minggu ke-6, Kelompok Kecamatan Nanggalo melaksakan sosisalisasi dan berbagi di Panti Asuhan sebagai program kerja terakhir. Dari semua kegiatan itu peserta KKN Kecamatan Nanggalo tidak lupa mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker cuci tangan dan menjaga jarak yang bertujuan untuk memutuskan rantai virus Covid-19.

Ketua Kelompok KKN Kecamatan Nanggalo, Faef berterimakasih kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Aisiyah atas kerja sama yang telah membantu berlangsungnya kegiatan KKN di Kecamatan Nanggalo. Oleh karena itu dengan kegiatan sosialisasi dan berbagi disalah satu panti dapat mendorong setiap orang agar tetap berbagi ditengah pandemi yang sedang berlangsung di Era New Normal saat sekarang ini.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]