Meriahkan HUT RI, Koramil 03/PP Pulau Punjung Laksanakan Giat Pengibaran 1000 Bendera


Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:04:19 WIB
Meriahkan HUT RI, Koramil 03/PP Pulau Punjung Laksanakan Giat Pengibaran 1000 Bendera Danramil 03/PP Pulau Punjung, Mayor CaJ (K) Tuti Andayani, saat menyerahkan bendera gratis secara simbolis kepada salah seorang petugas sebelum dikibarkan pada rumah-rumah warga yang belum memasang bendera merah putih, sebagai Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke-75, di Dharmasraya, Jumat (14/08).

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 03/PP Pulau Punjung, melaksanakan kegiatan pemasangan bendera gratis dalam rangkaian kegiatan Pengibaran 1000 bendera di Kabupaten Dharmasraya yang termasuk dalam wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0310/SSD, Jumat (14/8/2020).

"Kegiatan dipusatkan di halaman kantor Wali Nagari Gunung Medan, yang diawali dengan kegiatan apel dan dilanjutkan dengan memasang bendera ke rumah-rumah warga yang belum memasang bendera merah putih pada peringatan 75 Tahun kemerdekaan negara Republik Indonesia," kata Danramil setempat, Mayor CaJ (K) Tuti Andayani di Dharmasraya.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan semangat cinta tanah air dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, lanjutnya, disamping melibatkan personel TNI juga melibatkan segenap kepala jorong di kenagarian tersebut bersama unsur tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Ia mengatakan, pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini, juga akan dilaksanakan patroli bersama antara Babinsa dengan jajaran petugas Bhabinkamtibmas untuk melakuan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan kebiasaan adaptasi baru dalam tatanan kenormalan baru Covid-19 yang akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2020.

"Pada hari yang sama juga direncanakan giat bakti sosial dengan sasaran kegiatan gotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah dan makam pahlawan bersama masyarakat," ujarnya.

Sementara pada hari puncak peringatan kemerdekaan pada 17 Agustus 2020 nanti, lanjutnya, akan dilaksanakan Upacara HUT RI yang pelaksanaannya disesuaikan dengan standar protokol Covid-19, dan dilanjutkan dengan pembagian masker gratis bagi masyarakat.

"Untuk kegiatan lainnya seperti nonton bareng film Merah Putih Memanggil dan Dora Tanda Cinta, akan dilaksanakan menyesuaikan jadwal dan lokasi yang ditentukan oleh pihak Kodim 0310/SSD," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:51:36 WIB

    Hari Jadi Sijunjung ke-71 Dimeriahkan Festival Lagu Pop Minang

    Hari Jadi Sijunjung ke-71 Dimeriahkan Festival Lagu Pop Minang SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-71 tahun 2020, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung menggelar Festival Lagu Pop Minang. Iven ini diikuti oleh 30 pe.
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 21:56:12 WIB

    Meriahkan HPN 2020, AJO-Pasbar Gelar Sosialisasi Berita Hoax

    Meriahkan HPN 2020, AJO-Pasbar Gelar Sosialisasi Berita Hoax PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Perkumpulan Jurnalis Online (AJO-Pasbar) gelar sosialisasi berita hoax, mengenali perusahaan pers dan ancaman Undang-undang ITE kepada.
  • Senin, 06 Januari 2020 - 23:47:59 WIB

    Lomba Polisi Cilik Meriahkan Pasbar Expo

    Lomba Polisi Cilik Meriahkan Pasbar Expo PASAMAN BARAT,HARIANHALUAN.COM---Lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) meriahkan acara Pasbar Exspo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 16 Kabupaten Pasbar..
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 15:39:27 WIB

    Meriahkan HUT Dharmasraya, Bupati dan Wabup Bersama Warga Ikuti Jalan Santai 

    Meriahkan HUT Dharmasraya, Bupati dan Wabup Bersama Warga Ikuti Jalan Santai  DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Ribuan masyarakat dari berbagai lapisan, mulai dari pelajar hingga ASN, tumpah ruah ke jalan untuk mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke-16 t.
  • Jumat, 01 November 2019 - 10:27:10 WIB

    Kesenian Tradisional Meriahkan Sosialisasi Bawaslu Pasaman

    Kesenian Tradisional Meriahkan Sosialisasi Bawaslu Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Gelar sosialisasi program pengembangan pengawasan partisipatif, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman, tampilkan kesenian tradisional Minang Kabau, Jumat (1/11)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]