Ini Penjelasan Sekdaprov Sumbar yang Dikabarkan Positif Covid-19


Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:13:31 WIB
Ini Penjelasan Sekdaprov Sumbar yang Dikabarkan Positif Covid-19 Sekdaprov Sumbar, Alwis.

HARIANHALUAN.COM - Sempat beredar kabar yang menyatakan bahwa Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Alwis terinfeksi virus corona atau Covid-19 usai melakukan kunjungan kerja dari Jakarta.

Saat dikonfirmasi Harianhaluan.com, Jumat (14/8/2020), Alwis membenarkan jika dirinya memang baru pulang dari Jakarta Kamis kemaren lantaran melaksanakan kunjungan kerja bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, walikota, beserta rombongan lainnya. Selepas sanpai di bandara, rombongan ini pun melakukan uji swab di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Kemaren saya memang melaksanakan swab tes lantaran baru pulang dari zona merah, sesuai dengan aturan yang berlaku dan di tetapkan pemerintah," katanya.

Lanjut Alwis, tadi pagi Ia kembali dikabarkan untuk melakukan swab ulang lantaran hasilnya inkoklusif dan belum bisa dinyatakan jika dirinya negatif atau positif Covid-19.

"Tadi pagi saya sudah swab ulang sekitar pukul 09.00 WIB pagi, mungkin hasilnya keluar sore ini atau besok pagi," tambahnya.

Dilaksanakannya uji swab pada Sekdaprov Sumbar, karena baru saja usai melaksanakan kunjungan kerja terkait bantuan abrasi pantai di BNPB Jakarta. "Mengenai hasil saya belum dapat kabar, nanti pasti akan diinformasikan" katanya.

Sementara, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, ketika dikonfirmasi belum mengetahui soal hasil swab dari Sekdaprov Sumbar, karena yang bersangkutan masih dilakukan swab ulang pagi tadi.

"Nanti sore atau besok pagi hasil dari yang bersangkutan akan keluar," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]