Mulyadi Menginspirasi Milenial Berpartisipasi Dalam Dunia Politik


Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:16:16 WIB
Mulyadi Menginspirasi Milenial Berpartisipasi Dalam Dunia Politik Dukungan untuk Mulyadi terus mengalir

HARIANHALUAN.COM - Kesuksesan Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi nampaknya memotivasi anak muda Minangkabau atau akrab disapa milenial untuk ikut serta membangun tanah kelahiran  dengan terjun ke dunia politik. Mulyadi dinilai sukses menjadi penyambung lidah rakyat di DPR RI. 

Seperti yang diungkapkan seorang pemuda Minang Rizcky Kurniawan. Rizcky yang tergabung dalam Relawan Dunsanak Mulyadi berkesempatan bertemu dan berdiskusi langsung dengan Anggota DPR RI Komisi III ini. Dia banyak menanyakan perihal kiat-kiat sukses menjadi wakil rakyat. 

Sebab menurut Rizcky tidak mudah mendapatkan hati masyarakat. Namun tidak bagi Mulyadi, dia justru sukses mendulang suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Dia pun mengungkapkan, Mulyadi tidak sungkan memberi dan berbagi pengalaman selama menjabat di DPR RI. Karna yang penting harus dekat dan paham keinginan masyarakat.

"Bapak (Mulyadi) cerita, legislatif itu tergantung masyarakatnya. Kita harus mengerti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. karena setiap wilayah atau tiap kabupaten kota itu berbeda," kata Rizcky di Bukittinggi. 

Dia menambahkan, bagi anak muda yang ingin menjadi legislator harus banyak belajar. Terutama yang suka berorganisasi, menjalin hubungan dengan masyarakat agar mendapat kepercayaan.

Lebih lanjut, Rizcky menyebut, Mulyadi juga memberikan saran agar memahami pemikiran dan kebiasaan masyarakat. Utamanya di Sumbar yang dikenal dengan pemilih egaliter.

Pria asal Sawahlunto ini merasa bangga punya kesempatan berbagi pengalaman dengan Mulyadi. Hal itu menambah motivasi baginya untuk terus berbuat kepada masyarakat seperti apa yang telah dilakukan Mulyadi.

"Bangga, bisa sharing dengan beliau. Motivasi buat saya juga untuk bisa terus belajar menambah ilmu," kata Rizcky.

Dia melihat Mulyadi sudah layak menjadi gubernur. Karenanya dia menegaskan siap membantu Mulyadi menjadi orang nomor satu di Ranah Minang.

"Siap memenangkan beliau," singkatnya

Senada dengan Rezcky, Pemuda Solok Gio Fanesta juga merasa beruntung bisa diberi motivasi oleh Mulyadi. Sebelum berjumpa, dia memang sudah mengetahui kesuksesan Mulyadi menjadi wakil rakyat.

Gio menuturkan, Mulyadi tipe pemimpin yang mengayomi. Dengan semua kerja nyatanya membuat masyarakat Sumbar bangga.

"Pak Mulyadi pemimpin yang mengayomi dan memotivasi generasi milenial yang ada di Sumbar," ucap Gio.

Dengan kesuksesan Mulyadi di DPR RI, kedua milenial tersebut ingin Mulyadi menjadi Gubernur Sumbar 2021-2024. Mereka siap menyosialisasikan kesuksesan dan program Mulyadi ke masyarakat Sumbar.

"Masyarakat yakin Pak Mulyadi bisa membawa perubahan untuk Sumatera Barat kedepannya. Dimana banyak sekali kerja nyata yang dilaksanakan Pak Mulyadi," tandas Gio. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]