Menyonsong Pilkada 2020, DPC PPP Pasbar Lakukan Pembinaan Terhadap Gerakan Pemuda Ka'bah


Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:19:12 WIB
Menyonsong Pilkada 2020, DPC PPP Pasbar Lakukan Pembinaan Terhadap Gerakan Pemuda Ka'bah Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka menghadapi kontestasi Pilkada yang akan dihelat tahun 2020 ini, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar acara sosialisasi dan pembinaan Kader Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK). Kamis, (13/8/2020) di Kantor DPC PPP Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua Kabupten Pasaman Barat (Pasbar).

Acara tersebut di pimpin oleh, Wakil Ketua DPC PPP Pasbar, Hendrizon sebagai moderator dan dibuka Ketua DPC PPP Kabupaten Pasbar, Muhayatsyah. Selain itu juga dihadiri, Wakil Ketua DPC PPP Pasbar Halpiyandista, Sekretaris DPC Pasbar Muhammad Umar dan para Kader.

Ketua MUI kabupaten Pasbar, H. Darmasyah Lc saat memberikan ceramah singkat kepada semua yang hadir menyampaikan, Generasi muda Islam harus kuat menghadapi globalisasi, kepemimpinan Rasulullah filter dari semangat generasi muda di zamannya.

"Tugas berat pemuda Islam itu terpokus pada bidang pemberdayaan potensi kepemimpinan sebagai Islam," ucap ketua MUI itu.

Imam Jendri selaku pemberi materi yang juga selaku Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Pasbar menyampaikan, acara sosialisasi tersebut merupakan program peningkatan kualitas Kepemimpinan Pemuda Ka'bah sebagai agen perubahan. Karena peran serta pemuda tidak bisa lepas dalam pembangunan suatu daerah.

"Pemuda itu harus berperan aktif dalam segala bidang. entah itu dalam hal kekuatan moral, kontrol sosial dan selaku agen perubahan disegala aspek yang ada. Disamping itu, tentunya Pemerintah juga harus berperan aktif dalam pengembangan Kepemudaan dalam programnya," ujar Imam Jendri.

Imam Jendri menjelaskan, Peran aktif pemuda sebagai agen perubahan diwujudkan dengan Pendidikan politik dan demokrasi, Sebagai sumber daya ekonomi, Kepedulian terhadap masyarakat, lImu pengetahuan dan teknologi, Olahraga seni dan budaya, Perhatian penuh terhadap lingkungan
hidup, Pendidikan wira usaha dan kemandirian, Kepemimpinan dan keploporan pemuda.

"Pemuda Ka'bah harus mempelajari dan memahami ajaran agama islam secara benar, mengamalkan isi Al-Qur'an secara baik, mendakwahkan ajaran islam di kalangan masyarakat dan saling tolong menolong dalam dakwah dan amar ma'ruf nahi mungkar," pungkasnya.

Di akhir acara tersebut, Imam Jendri mengutip kata-kata dari Bung Karno tentang pemuda

"Beri aku seribu orang tua, niscaya akan aku cabut gunung semeru dari akarnya, beri aku
sepuluh pemuda, niscaya akan aku guncang dunia," imbuhnya sembari mengakhiri.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PPP Pasbar, Hendrizon mengatakan, GPK selaku organisasi sayap partai diharapkan dapat menjadi penggerak dibidang generasi muda Millenial guna menyiapkan regenerasi pemimpin yang dapat membawa kabupaten ini menjadi kabupaten maju dan bermartabat kedepannya.

"Maju mundurnya sebuah daerah dan negara tak bisa lepas dari peran serta generasi muda selaku pemegang tongkat estafet untuk nantinya menjadi pemimpin yang berwawasan dengan nilai-nilai agama," ujar Hendrizon. (*)

Reporter : Muhammad Fadli /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]