Warga Bukittinggi Geger, Hotel Indria Terbakar


Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:41:37 WIB
Warga Bukittinggi Geger, Hotel Indria Terbakar Kepulan asap dari puncak atas Hotel Indria Bukittinggi terbakar, Jumat 14 Agustus 2020. Foto: Gatot

HARIANHALUAN.COM - Warga dan pengunjung Kota Bukittinggi mendadak heboh. Hotel Indria yang berada di jantung Kota Bukittinggi terbakar, Jumat, 14 Agustus 2029, sekitar pukul 14.45 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun akibat kejadian ini, bagian puncak atas hotel yang berada di depan Taman Monumen Proklamator Bung Hatta Bukittinggi ini, hangus terbakar.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, warga melihat kepulan asap hitam yang membumbung dari puncak atas hotel.

Beruntung tidak berselang lama, mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Bukittinggi cepat datang ke lokasi, disusul mobil Damkar Kabupaten Agam, sehingga api dapat dipadamkan dalam waktu kurang dari satu jam.

Akibat kejadian ini, akses lalu lintas kendaraan sempat terganggu, karena banyak warga yang menyaksikan dan mengabadikan momen peristiwa tersebut. Terlihat aparat kepolisian dan petugas dari Dinas Perhubungan turun kelokasi untuk mengatur lalu lintas.

Terpisah, Kabid Pengendalian Operasional Penyelamatan Sarana dan Prasarana, Dinas Pemadam Kebakaran Bukittinggi, Susilo menyampaikan, pihaknya belum mengatuhi penyebab kebakaran.

"Dari informasi yang kita terima, karyawan hotel tiba-tiba melihat kepulan asap yang disertai api dari puncak hotel," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : Gatot /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]