Hotel Indria Di Bukittinggi Nyaris Jadi Abu, Kerugian Ditaksir Rp 80 Juta


Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:04:10 WIB
Hotel Indria Di Bukittinggi Nyaris Jadi Abu, Kerugian Ditaksir Rp 80 Juta Damkar Bukittinggi sedang memadamkan api di Hotel Indria Jalan Agus Salim tepatnya didepan Kantor DPRD Bukittinggi, Jumat (14/8).

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Peristiwa kebakaran nyaris menghanguskan bangunan Hotel Indria di Jalan Agus Salim, tepatnya di depan Kantor DPRD Kota Bukittinggi, Jumat (14/8) sekitar pukul 14,30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp80 juta. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Kabid Pengendalian Personal Penyelamatan Sarana dan Prasarana, Dinas Kebakaran Bukittinggi, Susilo, mengatakan kebakaran di hotel Indria terjadi di kamar karyawan berukuran 3 x 4 m,  yang berada di lantai 5 gedung tersebut.

"Informasi kebakaran disampaikan pemilik kepada kita. Tidak diketahui dari mana sumber api berasal. Saksi mata hanya melihat asap sudah membesar," katata Susilo kepada Wartawan di TKP.

Ia menjelaskan, saat peristiwa kebakaran ada seorang lansia yang diselamatkan petugas di lantai dasar untuk menghindari kebakaran. "Tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan semua armada kebakaran dan dibantu 3 unit Damkar dari Kabupaten Agam," ungkapnya.

Peristiwa kebakaran yang tidak jauh dari objek Wisata Jam Gadang menjadi tontonan warga sehingga membuat jalan disekitar menjadi macet. (*)

loading...
Reporter : Yusril /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 15:29:46 WIB

    Investasi Sektor Perhotelan di Pariaman Masih Stagnan

    Investasi Sektor Perhotelan di Pariaman Masih Stagnan HARIANHALUAN.COM - Investasi properti terus berkembang. Namun untuk hotel berbintang, masih stagnan sampai Juli berjalan ini..
  • Jumat, 02 November 2018 - 11:35:25 WIB

    Dukung Pariwisata, Pelayan Hotel di Bukittinggi Berpakaian Adat Minang

    Dukung Pariwisata, Pelayan Hotel di Bukittinggi Berpakaian Adat Minang BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Untuk mendukung industri pariwisata di Bukittinggi, Dinas Pariwisata Bukittinggi menyerahkan bantuan 20 pasang pakaian adat Minangkabau kepada manajemen hotel yang tergabung dalam BPC Perhimpun.
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:32:36 WIB
    PASCARAZIA TIM SK4

    Tidak Ada Diskriminasi Terhadap Hotel Melati

    BUKITTINGGI, HALUAN — Warga mempertanyakan kenapa hanya hotel melati saja yang menjadi sasaran razia tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi. Sementara hotel berbintang tidak tersentuh oleh Tim SK4. Pada.
  • Jumat, 13 Mei 2016 - 03:32:50 WIB
    Tingkatkan Kunjungan Wisata

    Diperlukan Perda Kenyamanan Tamu Hotel

    Diperlukan Perda Kenyamanan Tamu Hotel SOLOK, HALUAN — Pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Barat perlu melahirkan Peraturan daerah (Perda) tentang perlindungan tamu yang menginap di hotel-hotel di daerah ini. .
  • Rabu, 27 Januari 2016 - 03:59:24 WIB

    Investasi Perhotelan Masih Terbuka

    PARIAMAN, HALUAN — Pe­merintah Kota Pariaman ta­hun 2016 tetap melirik in­vestasi di bidang perhotelan. Karena itu berbagai fasilitas dalam pengurusan perizinan tetap dibuka denganharapan investasi terus bertambah ke kot.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]