Satu Terindikasi Positif, Polres Sawahlunto Test Swab Seluruh Personil


Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:24:21 WIB
Satu Terindikasi Positif, Polres Sawahlunto Test Swab Seluruh Personil Jajaran Polresta Sawahlunto jalani test Swab (Foto: Fadilla Jusman)

HARIANHALUAN.COM - Seluruh jajaran kepolisian Polresta Sawahlunto jalani tes swab pendeteksi virus corona, setelah satu orang personil terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (14/8).

Sebanyak 170 personil polisi di jajaran Polres Sawahlunto menjalani tes swab selama dua hari, Jumat (14/8) dan Sabtu (15/8) di Lapangan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Sawahlunto.

"Polres Sawahlunto mengadakan tes Swab untuk seluruh personil yang ada di Kota Sawahlunto,  menyusul informasi salah seorang aparat Polres Sawahlunto terindikasi positif Covid 19.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junnaidi Nur SIK melalui keterangan Wakapolres Sawahlunto Kompol Abdurahman, membenarkan seluruh anggota Polres Sawahlunto yang berjumlah 170 orang melakukan tes Swab Jumat (14/8), mulai pukul 14.30 WIB. 

Sebelumnya, terang Wakapolres diperoleh informasi dari Bidang Dokkes Polda Sumbar, baik secara tertulis dan melalui telepon kepada Polres Sawahlunto, adanya salah seorang anggota Polres Sawahlunto, Briptu Haris, yang bertugas di Bagian Perencanaan telah positif Covid 19. 

Briptu Haris, lanjut Wakapolres  baru kembali dari perjalanan dinas ke Jakarta pada 5 Agustus, kemudian pada 7 Agustus, Haris kembali masuk bekerja di Polres Sawahlunto.  Selanjutnya pada tanggal 11 Agustus, Haris pergi ke Polda di Padang masih dalam rangka perjalanan Dinas, selanjutnya Haris melaksanakan tes Swab di Rumah Sakit Bhayangkara Padang. 

"Dan berdasarkan informasi dari Bidang Dokkes Polda sekitar pukul 9.00 WIB, Jumat (14/8) menyatakan Haris positif Covid 19. Haris pun dijemput di kediamannya, di Perumnas Karang Anyar pukul 10.00 wib dan langsung di isolasi di BDTBT Sungai Durian," jelasnya. 

Kompol Abdurahman menyampaikan khusus untuk pelayanan di Polres Sawahlunto tetap buka. "Kami menghimbau warga Sawahlunto yang telah bersentuhan langsung dengan Briptu Haris agar melakukan tes SWAB dalam dua hari ini," pungkasnya. (*)

loading...
Reporter : Fadilla Jusman /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]