Jelang Pilkada 2020, Ustadz H.Hendri Susanto-Indra Gunalan Gelar Temu kader PKB


Jumat, 14 Agustus 2020 - 17:42:59 WIB
Jelang Pilkada 2020,  Ustadz H.Hendri Susanto-Indra Gunalan Gelar Temu kader PKB Ketua DPC PKB Sijunjung Nofrialdi Zulka didampingi Bacalon kada Hendri Susanto dan Indra Gunakan saat menggelar acara temu kader PKB, Jumat (14/8) di Muaro Sijunjung.

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM -- Bakal pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sijunjung Ustadz H.Hendri Susanto-Indra Gunalan gelar temu kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jumat (14/8) di Muaro Sijunjung.

Acara tersebut dihadiri langsung Ustadz Hendri Susanto (Calon Bupati), Indra Gunalan (calon wakil bupati), Ketua DPC PKB Sijunjung Nofriadi Zulka, Wakil Ketua DPRD yang juga ketua tim pemenangan Koalisi Keumatan, Sofyan Hendri,  Ketua Fraksi PKB, Desriwan dan anggota Fraksi PKB, Amlasta Boy, serta anggota Fraksi PKS Antonio Oksa Mursil serta kader PKB Kabupaten Sijunjung.

Ketua DPC PKB Sijunjung Nofriadi Zulka mengatakan bahwa temu kader PKB Sijunjung dengan Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sijunjung dalam naungan Koalisi Keumatan dalam rangka merapatkan barisan untuk  pemenangan Pilkada Sijunjung Desember 2020 mendatang.

"Dari sekian banyak pendekatan partai dalam menjalin koalisi, PKS adalah partai yang cukup intens merangkul PKB untuk melakukan koalisi. Sehingga kita sepakati menjalin sebuah ikatan dengan nama koalisi yakni koalisi keumatan," ujarnya.

Nofrialdi juga menambahkan, dengan perolehan tiga kursi di Pemilihan Legislatif 2019, PKB telah menjadi partai yang cukup diperhitungkan. "Lebih dari dua dekade, PKB tidak memiliki kader di kursi DPRD Sijunjung. Namun di tahun 2019, masyarakat memberikan kepercayaan, sehingga PKB miliki tiga kursi. Maka hal itulah yang menjadi motivasi PKB untuk memenangkan kader PKB di Pilkada Sijunjung," ujarnya.

Sisi lain, Ketua Fraksi PKB DPRD Sijunjung Desriwan menyebutkan, PKB saat ini mulai memiliki tempat dihati masyarakat. "Meraih kemenangan di Pilkada nanti bukan sebuah hal yang tidak mungkin dengan segala rintangan yang dihadang. Kita sudah melihatnya, dari tidak ada hingga menjadi tiga kursi adalah sebuah pertanda baik,"imbuhnya.

Sementara itu, Indra Gunalan yang dipercaya DPP PKB untuk maju sebagai calon wakil bupati Sijunjung menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan kader PKB atas pencalonannya.

"Maju di Sijunjung karena saya orang Sijunjung dan ingin ikut membangun Sijunjung, untuk itu saya ucapkan terimakasih pada seluruh kader PKB atas dukungannya. Mari kita berjuang bersama agar apa yang ingin kita capai, terwujud hendaknya,"tutur Indra Gunalan.

Dilain pihak, Ustadz Hendri Susanto (UHS) sebagai calon Bupati Sijunjung mengakui, sejak awal Pilkada Sijunjung mulai bergulir, PKS telah melakukan lobi politik dengan banyak partai.  "Namun dalam target koalisi pertama PKS adalah PKB, dan Alhamdulillah niat tersebut terwujud,"jelasnya.

Hendri Susanto yang akrab disebut UHS tersebut menyampaikan harapannya agar seluruh kader berjuang penuh untuk memuluskan perjuangan di Pilkada nanti. Dirinya sangat yakin, kalau masyarakat Kabupaten Sijunjung ingin sebuah perubahan yang lebih baik.

"Baik perubahan di bidang ekonomi masyarakatnya, peningkatan infrastruktur yang merata dan lainnya. Beberapa program yang akan menjadi sasaran utama kita diantaranya memang peningkatan ekonomi masyarakat, karena itu kunci kemajuan sebuah daerah," imbuh anggota DPRD Sijunjung dua periode itu.( *)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]