DPRD Sumbar Bersama OPD Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI


Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:38:15 WIB
DPRD Sumbar Bersama OPD Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI Anggota DPRD Sumbar bersama OPD saksikan pidato kenegaraan Presiden RI

HARIANHALUAN.COM - Dalam upaya mendukung pelaksanaan agenda konstitusional kenegaraan, sejumlah OPD di Sumbar menyaksikan pidato kenegaraan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sekaligus dalam rangka sidang tahunan MPR RI tahun 2020 dan semarak HUT Republik Indonesia ke-75.

Kegiatan tersebut dilakukan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar yang dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Ketua DPRD Sumbar, Supardi, Forkopimda dan para anggota DPRD Sumbar.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan mengingat Indonesia saat ini masih darurat Covid-19, sebagian daerah penyebarannya masih tinggi sehingga diperlukannya penerapan protap yang ketat untuk menghindari kerumunan.

"Oleh karena itu, kita melaksanakannya lewat siaran televisi nasional di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumbar, karena pidato kenegaraan ini penting dan perlu diikuti bersama," katanya Jumat (14/8/2020).

Lanjut Supardi, pidato presiden ini dinilai penting lantaran memiliki hubungan sebagai wujud dari kedaulatan rakyat. Presiden merupakan wakil dari lembaga negara memiliki kewajiban dalam menyampaikan kinerja kepada MPR yang merupakan implementasi dari kedaulatan rakyat itu sendiri.

"Untuk itu, masyarakat perlu mengatahui sejauh mana pencapaian kinerja dari lembaga negara dan sejauh mana pula kendala yang dihadapi pemimpin pilihan masyarakat tersebut," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 September 2020 - 16:07:42 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap 

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap  HARIANHALUAN.COM - Lama tidak beroperasi 15 Kapal tangkap bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Sikakap, Kepulauan Mentawai Tahun depan akan dialihkan menjadi Kapal penampung ikan dari nelayan-nelayan kecil di.
  • Ahad, 20 September 2020 - 13:05:34 WIB

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020 HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Pariaman menyetujui dan menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2020 untuk ditetapkan dan dijadikan Perda (Peraturan Daerah). Hal tersebut setelah DPRD Kota Pariaman menggelar rapat Paripurna stemo.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 14:48:25 WIB

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Bruno Guimek Sagalak meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai menempatkan guru kontrak sesuai dengan domisili, sehingga keberadaan guru lebih betah berada d.
  • Jumat, 18 September 2020 - 12:19:40 WIB

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai A.K Roberthy Saogo meminta Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Mentawai,  Tahun 2021 lebih fokus melakukan pendampingan dan pembinaan te.
  • Kamis, 17 September 2020 - 23:26:03 WIB

    DPRD Mentawai Minta Dinsos Validkan Data Kemiskinan

    DPRD Mentawai Minta Dinsos Validkan Data Kemiskinan HARIANHALUAN.COM - Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat, terkait validasi data kemiskinan a.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]