Hati-hati Berkendaraan, Pulau Punjung Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin Kencang


Jumat, 14 Agustus 2020 - 21:58:12 WIB
Hati-hati Berkendaraan, Pulau Punjung Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Suasana hujan yang disertai angin kencang yang menyebabkan terbatasnya jarak pandang bagi para pengguna jalan.

HARIANHALUAN.COM - Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur kawasan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya dan sekitarnya, Jumat (14/08) malam. 

Pantauan harianhaluan.com, hujan ekstrem tersebut memicu terbatasnya jarak pandang bagi pengguna jalan yang melintasi ruas jalan Lintas Sumatera yang melewati daerah itu. 

Sumarno (46), salah seorang pengemudi truk menyebut bahwa ia terpaksa memilih menghentikan laju kendaraannya karena cukup membahayakan jika harus melewati ruas jalan rusak dan berlubang yang titiknya cukup banyak di kawasan tersebut. 

"Saya khawatir dengan jarak pandang yang terbatas ini saya sulit memilah jalan yang akan ditempuh, bisa-bisa dapat menyebabkan kerusakan pada bagian ban mobil ini karena menggilas lubang jalan tanpa sengaja," tuturnya. 

Sementara itu, salah seorang pengendara sepeda motor, Arman (51), juga memilih berhenti karena kekhawatiran yang sama. 

"Biasanya hujan seperti ini akan berlangsung cukup lama, diakui kalo sudah disertai angin kencang memang sangat berbahaya khususnya pada beberapa titik ruas jalan, " sebutnya. 
 
Badan Meteorologi dan Geofisika dalam situs resminya merilis cuaca buruk disertai badai petir dan hujan lokal berpotensi terjadi di kawasan Pulau Punjung. 

Meskipun potensi hujan lokal diperkirakan terjadi hingga sekitar pukul 22.00 WIB, namun hujan dengan intensitas sedang masih terjadi sehingga membutuhkan kehati-hatian ekstra bagi masyarakat yang melintasi ruas jalan lintas Sumatera di kawasan tersebut. (*)

 

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]