Sekdaprov Sumbar Dikabarkan Positif Covid-19, Gubernur: Kita Tunggu Hasil Swab Dulu


Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:18:10 WIB
Sekdaprov Sumbar Dikabarkan Positif Covid-19, Gubernur: Kita Tunggu Hasil Swab Dulu Kantor Gubernur Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Beredar kabar bahwa terdapat seorang pejabat di lingkungan sekretariat Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terinfeksi virus corona atau Covid-19 pada Jumat (14/8/2020).

Saat dikonfirmasi, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno membeberkan bahwa memang terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di beberapa kabupaten dan kota di Sumbar. Diantara kasus tersebut, terdapat dari Kota Padang, yakni salah satu staf dari Pemprov Sumbar dan beberapa yang lainnya.

"Untuk kepentingan traking sudah selesai dilaksanakan, artinya sudah terdata. Hari ini saya sudah di swab, bapak wakil gubernur juga sudah, DPRD dan yang lainnya sudah, termasuk orang-orang yang bertemu dalam seminggu terakhir," kata Irwan Prayitno.

Disinggung mengenai hasil swab dan staf yang dinyatakan positif tersebut, Irwan Prayitno mengelak dengan jawaban bahwa untuk hasil swab tersebut, perlu menunggu informasi dari laboratorium penanganan virus corona yakni Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Veteriner Baso di Agam. "Yang jelas di lingkungan Pemprov, cairan disenfektan rutin disemprotkan setiap harinya, begitupun di tempat lainnya," tegasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Alwis yang sebelumnya sempat diisukan positif Covid-19 mengatakan bahwa hasil swab terhadap dirinya belum keluar. Uji swab yang dilakukan pada Kamis 13 Agustus kemaren usai perjalanan kerja dari Jakarta dinyatakan inkoklusif dan harus di swab ulang. 

"Sehabis dari Jakarta, saya bersama bapak gubernur, walikota dan yang lainnya langsung uji swab, hanya saja inkoklusif, pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB saya melakukan swab ulang," katanya kepada Harianhaluan.com.

Sekdaprov Sumbar beberapa hari terakhir memang melakukan kunjungan kerja terkait bantuan abrasi pantai di BNPB Jakarta. "Mengenai hasil saya belum dapat kabar, nanti pasti akan diinformasikan" katanya.

Selain itu, Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal ketika dikonfirmasi Jumat siang, belum mengetahui soal hasil swab dari Sekdaprov Sumbar, karena yang bersangkutan masih dilakukan swab ulang pagi tadi. "Nanti sore atau besok pagi hasilnya akan keluar," katanya.

Sedangkan, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit hingga saat ini, belum memberikan jawaban dan respon terkait hasil swab dan siapa staf di lingkungan pemprov tersebut yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 14:13:31 WIB

    Ini Penjelasan Sekdaprov Sumbar yang Dikabarkan Positif Covid-19

    Ini Penjelasan Sekdaprov Sumbar yang Dikabarkan Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Sempat beredar kabar yang menyatakan bahwa Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Alwis terinfeksi virus corona atau Covid-19 usai melakukan kunjungan kerja dari Jakarta..
  • Kamis, 30 Agustus 2018 - 14:12:08 WIB

    Nama Sekdaprov Sumbar Menunggu Hasil dari Kemendagri

    Nama Sekdaprov Sumbar Menunggu Hasil dari Kemendagri PADANG, HARIANHALUAN.COM - Panitia Seleksi (Pansel) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar masih menunggu Tim Penilai Akhir (TPA) Kemendagri mengeluarkan satu nama calon yang lolos untuk dilantik menjadi Sekdaprov Sumb.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]