Mulyadi 'Malapeh Taragak' dengan Para Tokoh Masyarakat Matur


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 00:56:50 WIB
Mulyadi 'Malapeh Taragak' dengan Para Tokoh Masyarakat Matur Mulyadi 'Malapeh Taragak' dengan Para Tokoh Masyarakat Matur

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi melepas rindu atau 'Malapeh Taragak' dengan para tokoh masyarakat Kecamatan Matur, Kab. Agam. Dia merasa begitu bersyukur dapat bertatap muka langsung dengan para tokoh di Ranah Minang.

"Saya merasa terhormat bisa langsung bertemu dengan semua tokoh hari ini. Sudah lama kita tidak ketemu karena situasi Covid," kata Mulyadi di Kota Bukittinggi, Jumat (14/8/2020).

Anggota Komisi III DPR RI ini mengungkapkan, dia sudah lama merindukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Matur. Sampai akhirnya, kerinduan tersebut terobati dengan adanya pertemuan kali ini.

"Kini kita malapeh taragak. Dengan kehadiran Niniak Mamak, Alim Ulama semoga acara kita diridai oleh Allah SWT," imbuh Mulyadi.

Di hadapan tokoh masyarakat yang hadir, Mulyadi juga  menyampaikan kepemimpinan Sumbar kedepan mesti dapat diperkuat lagi. Walaupun sudah diketahui bersama Sumbar tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah.

Menurut Mulyadi Sumbar membutuhkan pemimpin yang menggali potensi ekonomi daerah supaya nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat. Itu artinya, dia melanjutkan, harus mampu melihat dan memanfaatkan potensi yang ada dengan semua keterbatasannya.

"Kita tidak kaya seperti provinsi tetangga, makanya kita butuh pemimpin yang paham dengan Sumbar. Memanfaatkan semua potensi yang ada," sambungnya.

Di samping itu, Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menyebut dalam situasi pamdemi Covid-19 seperti sekarang membuatnya tidak leluasa dalam mengadakan pertemuan dengan para tokoh. Lantaran harus mematuhi semua protokol kesehatan Covid-19. 

Oleh sebab itu, dalam acara pertemuan tersebut, Mulyadi dengan tokoh Matur turut mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Terdapat puluhan tokoh masyarakat Matur yang hadir terdiri dari Ninial Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, dan Bundo Kanduang.

"Kita sudah tidak bisa sebebas dulu untuk berkumpul seperti ini. Ada syarat-syarat yang yang harus ditaati," tutup Mulyadi. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]