Penusuk Imam Masjid Al Falah Pekanbaru Mengalami Gangguan Jiwa Berat


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 07:30:43 WIB
Penusuk Imam Masjid Al Falah Pekanbaru Mengalami Gangguan Jiwa Berat Jumpa pers perkembangan kasus penusukan imam Masjid di Pekanbaru.

HARIANHALUAN.COM - Pelaku percobaan pembunuhan dengan cara ditusuk pisau terhadap imam Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jl Sumatera, Pekanbaru, berinisial IM (24) ternyata mengalami gangguan jiwa berat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasubdit Yanmed Biddokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, Kompol Supriyanto, Jumat (14/8/2020) kemarin, di Mapolresta Pekanbaru.

"Setelah kami periksa selama 9 hari, si IM ini tidak kooperatif dan sering merasa terganggu saat diperiksa. Selain itu, dari hasil pemeriksaan, terbukti dia ada gangguan psikotik, ada waham, halusinasi dan paranoid yang menetap. Jadi kesimpulannya, si pelaku penusukan ini mengalami gangguan jiwa berat. Karena selain yang telah kita jelaskan, ia juga sering melakukan aktivitas yang irasional atau yang di bawah kendali pikiran dan psikis yang tidak wajar," ungkapnya.

Saat ini tersangka IM masih ditahan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Selain itu, berkas juga sudah dilimpahkan di kejaksaan. Sebelumnya, diberitakan Imam Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jl Sumatera, Kota Pekanbaru, Riau, ditusuk oleh orang tak dikenal (OTK). Dari rekaman CCTV terlihat dua orang pria sebagai pelakunya.

Pelaku masuk dari belakang mimbar masjid, ketika itu jamaah Masjid tengah berdoa usai menunaikan salat Isya berjamaah. Salah seorang jamaah Masjid Al-Falah yang melihat aksi tersebut bernama Bobi mengatakan, kejadian tersebut terjadi seusai salat Isya, pada saat imam dan para jamaah sedang melakukan doa serta dzikir bersama.

Diceritakannya, pelaku ini sebelum melakukan aksinya, ia ingin pergi berobat untuk di ruqiah yang ditemani oleh kakak pelaku. Aksi itu tak berlangsung lama, jemaah masjid langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Pekanbaru Kota. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]