Seleksi Bintara Polri TA 2020 akan Segera Dimulai


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 09:37:31 WIB
Seleksi Bintara Polri TA 2020 akan Segera Dimulai Mapolda Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Setelah seleksi Penerimaan anggota Polri TA 2020 untuk Taruna Akpol dan Tamtama, kini untuk seleksi Bintara dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) akan segera dimulai. Informasi dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumbar, sekitar satu minggu lagi tahapan seleksi kembali dilakukan. 

Hal tersebut sesuai dengan Surat Kapolri dengan Nomor : B/5194/VIII/DIK.2.1/2020/SSDM tanggal 13 Agustus 2020 tentang Revisi ke-2 Jadwal Kegiatan Seleksi Penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2020. "Surat dari Mabes Polri (SSDM) terkait seleksi Bintara Polri telah keluar tadi siang, berikut dengan jadwal pelaksanaan seleksinya," kata Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Hendra Wirawan, Sabtu (15/8/2020) pagi.

Dalam pelaksanaan seleksi Bintara Polri ini, kata Karo SDM, akan berlangsung selama empat bulan yakni Agustus, September, Oktober dan November. Yang dimulai pada tanggal 19 Agustus 2020 mendatang untuk melakukan Pakta Integritas dan pengambilan sumpah. "Maka dari itu, para peserta yang akan mengikutinya untuk selalu mempersiapkan diri semaksimalnya, baik itu kesehatan, jasmani, ujian akademik dan psikologi," ungkapnya.

Nantinya, selama berlangsungnya proses seleksi penerimaan Polri tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan. Diketahui, jumlah peserta yang akan mengikuti seleksi Bintara Polri berjumlah 4.220 peserta, yang terdiri dari 3.386 Pria dan 834 Wanita. Sedangkan untuk peserta Bintara Kompetensi Khusus berjumlah 293 peserta, yang terdiri dari 284 pria dan 9 orang wanita. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]