Pengurus KONI Dharmasraya Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:14:18 WIB
Pengurus KONI Dharmasraya Masa Bakti 2020-2024 Resmi Dilantik Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyerahkan bendera KONI kepada Ketua Umum KONI, H Eri Antoni Dt.Tumanggung yang baru saja dilantik. Maryadi

HARIANHALUAN.COM - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dharmasraya dengan masa bakti 2020-2024 dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Sumbar, Syaiful, Sabtu (15/8/2020) di Auditorium Dharmasraya. Pengurus KONI yang berjumlah 59 orang itu dikomandoi oleh H. Eri Antoni Dt. Tumanggung yang dilantik berdasarkan SK KONI Provinsi Sumbar No.72 tahun 2020 dan mengangkat motto "Dengan semangat kemerdekaan, kita tingkatkan prestasi atlet daerah".

Ketua KONI Dharmasraya, H Eri Antoni Dt. Tumanggung dalam kesempatan itu memberikan sambutan pertama di depan Ketua KONI Provinsi Sumbar Syaiful, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Pariyanto, Sekdakab Dharmasraya H. Adlisman, Forkopimda, Ketua KONI daerah tetangga Solok Selatan dan Kota Sawahlunto serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Pekan ke-31: Inter Milan Tak Tergoyahkan di Puncak, Atalanta Geser Juventus

Dikatakannya, bahwa pengurus KONI merupakan pembantu Bupati dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga, khususnya di Kabupaten Dharmasraya. Oleh sebab itu, katanya, dengan kepengurusan yang baru ini, dia bertekad bersama untuk meningkatkan prestasi prestasi olahraga, khususnya pada ajang Porprov Sumbar mendatang dengan meraih 20 medali emas.

"Kepada seluruh pengurus untuk dapat memberikan bukti kepada masyarakat Dharmasraya bahwa pengurus KONI kedepan bukan pengurus gagah gagahan tetapi akan memberikan bukti salam meningkatkan prestasi olahraga," katanya.

Baca Juga : Comeback Marc Marquez Tertunda di Moto GP Portugal, Quartararo Raih Podium

Ketua KONI Provinsi Sumbar, Syaiful memberikan apresiasi kepada Pengurus KONI Dharmasraya dibawah kepemimpinan H. Eri Antoni. Karena di awal kepengurusan sudah memberikan tekad di depan kepala daerah untuk memberikan yang terbaik untuk Dharmasraya yaitu, memberikan prestasi olahraga yang baik.

Begitu pula, dia mengapresiasi Bupati Dharmasraya dalam mempersembahkan prestasi olahraga untuk Sumatera Barat yaitu Gantole dan Taekwondo. Dia menegaskan bahwa tidak ada visi dan misi KONI, tapi KONI bertugas menjalankan visi misi kepala daerah. "Jangan sampai kegiatan KONI melangkahi kepala daerah," tegasnya.

Baca Juga : Starting Grid Moto GP 2021 Portugal, Menanti Comeback Marc Marquez

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga menegaskan, untuk apa kepala daerah menyediakan dana pembinaan atlet yang meraih medali, tapi bukan untuk putra putri Dharmasraya melainkan dibawa keluar daerah. "Biar ranking dibawah, tapi yang menikmati adalah putra putri Dharmasraya," katanya di depan Pengurus KONI Dharmasraya yang baru saja dilantik. (*)

Reporter : Maryadi | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]