Kabag Ren dan Kasat Sabhara Polres Sawahlunto Diganti


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 13:52:51 WIB
Kabag Ren dan Kasat Sabhara Polres Sawahlunto Diganti Sertijab Kabag Ren dan Kasa Sabara Polres Sawahlunto, Sabtu (15/8) di Mapolres setempat. Ist

HARIANHALUAN.COM - Kabag Ren dan Kasat Sabhara Polres Sawahlunto berganti. Upacara serah terima jabatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur di Mapolres setempat, Sabtu (15/8). 

Kabag Ren dijabat oleh AKP. Riswan Lutfi menggantikan Kompol Syaiful yang pindah ke bagian biro logistik Polda Sumbar. AKP Riswan Lutfi sebelumnya menjabat Kasat Sabhara. Sedangkan Kasat Sabhara dijabat oleh Iptu, Rudi J Purba yang sebelumnya menjabat perwira siaga bagian Ops Polres Sawahlunto.

"Ucapan terimakasih diucapkan kepada Kompol. Syaiful yang lebih dari 4 tahun berdinas di Polres Sawahlunto dan semoga ditempat tugas yang baru bisa lebih sukses lagi kedepannya. Untuk kedua pejabat baru selamat atas promosinya," kata Kapolres Junaidi Nur usai sertijab.

Sertijab kali ini kata Kapolres, berbeda karena masih dalam situasi pandemi Covid - 19. Akan tetapi tidak mengurangi hikmah dan proses sertijab itu sendiri. Sertijab sendiri sebutnya,  merupakan bagian mutasi yang terencana dijajaran Polri sebagai bentuk promosi jabatan meniti karir sekaligus pemantapan jabatan sesuai kebutuhan dalam tubuh organisasi.

"Seluruh personil berhak mendapat promosi jabatan. Dan mutasi merupakan siklus ditubuh Polri sebagai penyegaran untuk mendukung kebijakan pimpinan dalam peningkatan kinerja," katanya.

Kepada pejabat baru Kapolres juga menekankan, agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Jadikan pengalaman dijabatan sebelumnya untuk melakukan inovasi ditempat yang baru sebagai bentuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai mitra masyarakat, saat ini Polri sangat dituntut untuk transparan dan mampu menjadi fasilitator dalam setiap permasalahan Kamtibmas dan mampu memberikan perubahan dan efek positif dalam kinerja. Melalui pengalaman yang telah dilalui dalam jabatan sebelumnya bisa diaplikasikan di posisi yang baru," tuturnya.

Kapolres juga berpesan, dalam masa new normal ini, seluruh anggota Polres untuk tetap mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid - 19 di Kota Sawahlunto ini.(*)
 

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Agustus 2020 - 19:41:56 WIB

    Kapolres Pessel Serahterimakan Jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Sutera

    Kapolres Pessel Serahterimakan Jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Sutera HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval SIK melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops dan Kapolsek Sutera, dari AKBP (HAR) Mirza Herwanto kepada Kompol Arsyal. Sertijab juga dilakukan oleh Kapols.
  • Kamis, 11 Juli 2019 - 22:20:35 WIB

    Hendra Kabag Humas, Bupati Limapuluh Kota Lantik 256 Pejabat Eselon III dan IV

    Hendra Kabag Humas, Bupati Limapuluh Kota Lantik 256 Pejabat Eselon III dan IV LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM –Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melantik 256 pejabat eselon IV dan III di jajaran Pemkab Limapuluh Kota, Jumat (11/7). Pelantikan pejabat eselon itu dilaksanakan di Aula kantor bupati B.
  • Rabu, 03 Juli 2019 - 15:30:55 WIB

    Kabag Sumda Polres Sawahlunto Berganti

    Kabag Sumda Polres Sawahlunto Berganti SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kabag Sumda dan Kasat Binmas Polres Sawahlunto berganti. Upacara Serahterima jabatan itu langsung dipimpin Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo di Mapolres setempat, Rabu (3/7)..
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 21:41:35 WIB

    Ooo…Ini Rupanya Sebab Meja Kabag Kesra Pasbar Digebrak

    Ooo…Ini Rupanya Sebab Meja Kabag Kesra Pasbar Digebrak SIMPANG EMPAT, HALUAN--Yuli Efrinaldi alias Eri, tenaga kontrak Pemkab Pasbar, menggebrak meja Kabag Kesra Setda Kabupaten Pasaman Barat, karena masalah absensi..
  • Kamis, 28 April 2016 - 14:49:45 WIB

    Maling Kupak Rumah Kabag Humas

    DHARMASRAYA, HA­LU­AN — Rumah Budi Waluyo, selaku Kabag Humas Kan­tor Bupati Dharmasraya, dibobol maling di siang bolong, pelaku pencuri itu memasuki rumah korban ketika korban sedang mela­kukan aktifitas sehari-hari­n.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]