Gegara Pandemi, Pilot Maskapai Ternama Ini Banting Stir Jualan Mi Ayam


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 14:27:16 WIB
Gegara Pandemi, Pilot Maskapai Ternama Ini Banting Stir Jualan Mi Ayam Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Wabah Covid 19 berdampak terhadap semua sektor perekonomian. Bahkan, jutaan orang di Indonesia di-PHK akibat pandemi tersebut. Namun, banyak masyarakat yang tidak mau menyerah karena keadaan.

Salah satunya yang dilakukan Megah Putra Perkasa, seorang pilot di salah satu maskapai penerbangan. Megah yang pekerjaannya terdampak Covid-19, beralih profesi menjadi pedagang mi ayam di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Bapak empat orang anak ini menuturkan, jika dirinya memulai berdagang mi ayam sejak bulan April lalu atau sejak diberhentikan sementara jadwal penerbangan.

“Awalnya pas lockdown pertama, dua bulan lebih kita tidak terbang. Apalagi krisis ekonomi yang melanda banyak airlines, tentunya penerimaan dan take home pay kita berkurang. Sehingga kita harus berpikir untuk menambah income keluarga,” ujarnya kepada MNC Media, Sabtu (15/8/2020).

Dia menambahkan, meski dirinya beralih profesi dari pilot menjadi pedagang mi ayam, keluarganya pun mendukung profesi yang digelutinya saat ini.

Kendati demikian, bila dunia penerbangan sudah kembali normal, dia tetap menjadi seorang pilot dan pedagang mi ayam. Hal ini dilakukan untuk menghidupi keluarganya.

“Awalnya saya hanya menjual mi ayam via online saja atau dipesan dari kalangan tetangga dan kerabat saja. Namun saat ini setiap harinya hampir seratus porsi mangkok mie ayam ludes terjual dalam kurun waktu kurang dari enam jam,” pungkasnya.(*)

loading...
 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]