Tidak Ada Riwayat Kontak dan Riwayat Perjalanan, Guru Warga Agam Positif Virus Corona


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 17:51:43 WIB
Tidak Ada Riwayat Kontak dan Riwayat Perjalanan, Guru Warga Agam Positif Virus Corona Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Satu warga Jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam berinisial N (31) dengan jenis kelamin perempuan terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (15/8/2020).

Kepala Puskesmas Padang Lua, dr Yati Nurhidayati mengatakan N merupakan warga Banuhampu yang berprofesi sebagai guru di SMKN 1 Bukittinggi. N terdeteksi positif covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). “Beliau sehari-hari berprofesi sebagai guru di Bukittinggi, beliau warga Agam yang tinggal di Jambu Air, Nagari Taluak IV Suku,” ujarnya.

Diketahui N terkofirmasi covid-19 setelah menjalani uji swab di Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi pada 10 Agustus lalu. “Tanggal 13 Agustus hasil uji swab keluar, dan beliau dinyatakan terkonfirmasi covid-19,” tuturnya.

Tim kesehatan dari Bukittinggi, sudah melakukan pelacakan terhadap tiga orang anggota keluarga N dan telah dilakukan pengambilan spesimen. Berdasarkan hasil wawancara terhadap N, didapati N tidak memiliki kontak langsung dengan warga setempat, selain dengan keluarga inti yang berjumlah tiga orang.

“Rumah beliau dengan warga yang lain cukup berjarak, dan dari keterangan, beberapa hari terakhir beliau tidak melakukan kontak dengan warga,” jelasnya.

Saat ini N tengah melakukan isolasi mandiri, sembari menunggu proses rujukan. Dengan bertambahnya satu pasien positif covid-19 maka total di Agam menjadi 52 orang. 29 orang diantaranya sudah sembuh, dan 22 orang masih menjalani perawatan, sedangkan satu orang dinyatakan meninggal dunia. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]