Masyarakat Sakit Kronis Jadi Prioritas Penerima BLT DD Fase II di Sumbar


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 18:08:19 WIB
Masyarakat Sakit Kronis Jadi Prioritas Penerima BLT DD Fase II di Sumbar Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal mengatakan, terkait dengan pembayaran BLT Dana Desa Fase II dilakukan pada bulan Juli hingga September dan bahkan diperpanjang sampai Desember.

"Pembayaran BLT Dana Desa Fase II untuk Juli-September bahkan diteruskan sampai Desember 2020 adalah wajib. Sebagai panduan sudah ada surat Gubernur Sumbar tentang BLT Fase II," kata Syafrizal, baru-baru ini.

Menurut Syafrizal, BLT Dana Desa Fase II prioritasnya adalah untuk masyarakat yang sakit kronis, sakit akut dan menahun. Ini saja yang prioritas. Sedangkan warga lainnya yang sudah bekerja karena sudah masuk new normal tidak perlu diberikan BLT lagi.

"Pak Wali dan relawan Covid harus mendata kembali penerima BLT Dana Desa Fase II, dan menetapkan dalam Musyawarah Nagari Khusus," ujar Syafrizal yang sudah 7 tahun memimpin Dinas PMD Sumbar.

Sementara itu, Wali Nagari Bukit Kanduang, Asriyandi mengatakan jika SPAM terwujud, untuk pengelolaan air minum kepada masyarakat dapat dilakukan oleh Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag). Hasil akhirnya adalah Bumnag yang dapat menghasilkan Pendapatan Asli Nagari (PAN) sebagai penyangga Dana Desa.

Dia berharap BLT Dana Desa Fase II terus bergukir. Karena tidak adanya BLT Provinsi tahap dua maka pengembangan agro wisata di sekitar embung bisa jalan di tempat.

“Jumlah Dana Desa kami Rp853 juta dan yang diserahkan sebagai BLT Dana Desa sebanyak Rp252 juta,” kata Asriyandi. (*/Hms-Sumbar)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 September 2020 - 10:10:59 WIB

    DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Pahami Perda AKB

    DPRD Mentawai Ajak Masyarakat Pahami Perda AKB HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi III DPRD Mentawai, Syafridin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memahami dan mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang disosiali.
  • Senin, 28 September 2020 - 18:06:22 WIB

    Gubernur: Nagari Ujuk Tombak Memberikn Pelayanan ke Masyarakat

    Gubernur: Nagari Ujuk Tombak Memberikn Pelayanan ke Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan semua peran dari Nagari/Desa terhadap masyarakat, bahkan disebut sebagai ujung tombak sebagai garda terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat ada di Nagari at.
  • Ahad, 27 September 2020 - 21:44:54 WIB

    Kompak Dukung Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar, Masyarakat Pessel Ingin Perubahan

    Kompak Dukung Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar, Masyarakat Pessel Ingin Perubahan HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur dan Wakil Guubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni mendapat dukungan untuk memimpin Ranah Minang dari masyarakat Pesisir Selatan (PesSel). Masyarakat menginginkan adanya perubahan.
  • Ahad, 27 September 2020 - 12:54:37 WIB

    DLH Sumbar Berharap Alat Pengolahan Sampah Bisa Gerakkan Ekonomi Masyarakat

    DLH Sumbar Berharap Alat Pengolahan Sampah Bisa Gerakkan Ekonomi Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Dasawisma Dahlia 1 di Kota Bukittinggi binaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbar mendapatkan perhatian dari pihak BUMN. Perhatian itu berupa 20 paket alat pengolahan sampah, yakni tempat sampah terpilah, t.
  • Sabtu, 26 September 2020 - 18:52:04 WIB

    Mulyadi Disebut Cagub yang Suka Membantu Masyarakat

    Mulyadi Disebut Cagub yang Suka Membantu Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi dikenal suka membantu masyarakat. Terutama masyarakat kecil yang hidup dalam kesulitan. Hal itu dibuktikan oleh Mulyadi saat membantu para petani, nelayan, hin.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]