Eka Vidya Putra Resmi Pimpin AP3SI Sumbar Masa Bakti 2020-2025


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 21:52:49 WIB
Eka Vidya Putra Resmi Pimpin AP3SI Sumbar Masa Bakti 2020-2025 Eka Vidya Putra

HARIANHALUAN.COM - Pengurus Asosasi Profesi Pendidik dan Peneliti Sosiologi Indonesia (AP3SI) Wilayah Sumatera Barat masa bakti 2020-2025 yang diketuai Eka Vidya Putra resmi dilantik pada hari sabtu (15/8).

Pelantikan diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Pelantikan tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah Pertama AP3SI Sumatera Barat pada sabtu (25/7).

Baca Juga : Nadiem Siapkan Rp 2,6 Triliun untuk Kuota Internet Tahun Ini

Pelantikan Pengurus Asosasi Profesi Pendidik dan Peneliti Sosiologi Indonesia (AP3SI) Wilayah Sumatera Barat masa bakti 2020-2025 dilantik oleh Prof. Dr. Elly Malihah selaku Ketua Umum Pengurus Pusat AP3SI serta juga dihadiri oleh Siti Komariah, M.Si, Ph.D selaku Sekretaris Umum Pengurus Pusat AP3SI.

Dalam sambutannya, Eka Vidya Putra mengatakan  sebelumnya sempat berinteraksi dengan beberapa sekolah di Kota Padang, bahwasanya masih ada beberapa sekolah yang kekurangan guru sosiologi. 

Baca Juga : Kasihan! Pelajar di Dusun Batu Bosa Hanya Gunakan Penerangan Lampu Togok

Berdasaekan Hal tersebut, maka program kerja pertama AP3SI wilayah Sumatera Barat adalah membuat database guru sosiologi Sumatera Barat, dengan tujuan untuk memastikan serta memetakan kebutuhan guru sosiologi di sekolah.

"Selanjutnya mendesak Pemerintahan Provinsi ataupun Pemerintahan Kabupaten/Kota memenuhi serta dapat membuka penerimaan guru sosiologi berstatus PNS, honorer maupun Kontrak di Sumatera Barat kedepannya berdasarkan dengan kebutuhan sekolah," ujar Eka Vidya Putra, Sabtu (15/8/2020). (*)

Baca Juga : Kemendikbud Keluarkan Pedoman untuk Perkuliahan Semester Genap

Reporter : Sani | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]