Luar Biasa, 17 Penyelam dari Kota Pariaman Kibarkan Merah Putih di Dalam Laut


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:01:49 WIB
Luar Biasa, 17 Penyelam dari Kota Pariaman Kibarkan Merah Putih di Dalam Laut Penyelam sedang mengimbarkan bendera Merah Putih di kawasan Pulau Bando, Sumbar. ANTARA/Istimewa

HARIANHALUAN.COM-Bendera Merah Putih dikibarkan di dalam laut di kawasan Pulau Bando oleh  17 penyelam yang terdiri atas unsur pemerintah dan komunitas di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

"Kegiatan ini dalam rangka peringatan kemerdekaan ke-75 RI serta mempromosikan objek wisata bahari," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri seperti dikutip dari Antara,  Sabtu (15/8/2020).

Ia mengatakan dipilihnya Pulau Bando yang merupakan Kawasan Taman Wisata Perairan (TWP) Pieh karena lokasi itu berpotensi untuk dikembangkan jadi pariwisata minat khusus.

Setidaknya dua bendera dikibarkan di dalam laut melalui ekspedisi Merah Putih 3 tersebut yaitu ukuran 2x3 meter serta 1x10 meter dengan kedalaman 5,6 meter.

Ia menyebutkan ada sejumlah pihak yang ikut serta dalam ekspedisi tersebut yaitu Komunitas Merah Putih Pariaman, Tabuik Diving Club (TDC), Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional Pekanbaru, organisasi, serta BUMN dan BUMD.

Sementara itu Ketua TDC, Tomi Syamsuar mengatakan kegiatan tersebut sejalan dengan kegiatan komunitas yaitu ikut melestarikan alam di bawah laut.

Ia berharap kegiatan tersebut sering dilakukan untuk mengedukasi masyarakat luas agar mencintai laut dan pentingnya menjaga lingkungan.(*)

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]