Rakyat Palestina Gelar Aksi Unjuk Rasa, Kecam Hubungan UEA-Israel


Sabtu, 15 Agustus 2020 - 23:29:38 WIB
Rakyat Palestina Gelar Aksi Unjuk Rasa, Kecam Hubungan UEA-Israel Para demonstran Palestina meneriakkan slogan-slogan yang menolak perjanjian normalisasi, yang mereka gambarkan sebagai "pengkhianatan"

RAMALLAH, HARIANHALUAN.COM - Ratusan warga Palestina pada Jumat turun ke jalan di Tepi Barat, sebagai aksi protes peningkatan hubungan UEA dengan Israel. Pada aksi tersebut mereka membakar bendera Uni Emirat Arab (UEA) dan foto Putra Mahkota Mohamed bin Zayed 

Menurut saksi mata, ratusan warga Palestina melakukan protes di wilayah terpisah di Tepi Barat, mengecam perjanjian UEA yang secara resmi menormalisasi hubungannya dengan Israel.

Di kota Yatta di Hebron Governorate, sekelompok pria bertopeng membakar bendera UEA selama aksi protes yang mengutuk perjanjian tersebut.

Para demonstran juga meneriakkan slogan-slogan yang menolak perjanjian normalisasi, yang mereka gambarkan sebagai "pengkhianatan", menurut saksi mata.

Di kota Nablus, ratusan demonstran setelah waktu Salat Jumat di Al-Shuhada Square mengecam kesepakatan itu.

Para pemuda yang ikut demonstrasi menginjak-injak dan membakar foto-foto Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dan Putra Mahkota Abu Dhabi.

Di kota Haris di Kegubernuran Salfit, pengunjuk rasa Palestina mengangkat foto Putra Mahkota UEA yang diembos dengan tanda "X" dan meneriakkan slogan-slogan yang mengutuk perjanjian UEA-Israel.(*)

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 25 Juli 2020 - 06:11:30 WIB

    Presiden Xi Jinping: China Teman Tulus Rakyat Palestina

    Presiden Xi Jinping: China Teman Tulus Rakyat Palestina HARIANHALUAN.COM - China 'pasang badan' untuk melindungi hak-hak Palestina atas wilayahnya. Negeri tirai bambu ini mengecam keras rencana pencaplokan Israel atas wilayah Tepi Barat..
  • Selasa, 10 November 2015 - 19:34:08 WIB

    Kerajinan Tangan Dorong Ekonomi Kerakyatan

    PADANG PANJANG, HALUAN — Dinas Koperasi Perdagangan Industri (Diskopperindag) dan UMKM Kota Padang Panjang laksanakan pelatihan handy craft (kerajinan tangan) selama delapan hari bagi  20 peserta  berbagai kel.

  • Rabu, 26 Agustus 2015 - 19:39:34 WIB

    SISCA 2015 Akan Jadi Pesta Rakyat Sawahlunto

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Walikota Sawah­lunto Ali Yusuf mengharapkan Sawahlunto International Songket Carnival 2015 akan menjadi pesta rakyat Sawahlunto yang dapat mendukung Kota Sawahlunto menjadi kota uta.

  • Jumat, 22 Mei 2015 - 18:20:17 WIB

    BTN Minta Pengembang Serius Bangun Rumah Rakyat

    JAKARTA, HALUAN — PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meminta pengembang serius menjalankan program pembangunan satu juta rumah.

    Pasalnya, program ini ada­lah program nasional yang telah diamanatk.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]