395  Warga Kota Batam Tepapar Corona, 24 Orang Meninggal Dunia


Ahad, 16 Agustus 2020 - 11:25:42 WIB
395  Warga Kota Batam Tepapar Corona, 24 Orang Meninggal Dunia Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM-Sebanyak  395 warga  positif terpapar corona di Kota Batam, Kepri.  Meninggal dunia  mencapai 24 orang, dan sudah sembuh sebanyak 294 orang.

Hingga Sabtu (15/8/2020) malam, masih dalam perawatan  berjumlah 77 orang, yakni di RSBP Batam 8, RS Elisabeth Batam Kota 4, RS Elisabeth Lubuk Baja 1, RS Elisabeth Sei Lekop 1.

Baca Juga : Bersiap Edarkan Puluhan Pil Ekstasi, Pria RS Keburu Tertangkap

Selanjutnya di RSUD Embung Fatimah 5, RS Harapan Bunda 1, RS Budi Kemuliaan 2, RS Bhayangkara 1, RS Awal Bros 5, RSKI Galang 48 dan isolasi mandiri 1 orang.

Kemudian Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari yang dirawat di RSKI Galang sebanyak 31 orang.

Baca Juga : Tiga Hari Tenggelam di Laut, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam.

Maka diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Baca Juga : Duh Kasihan, Lima Anak Ini Keracunan Makanan di Pesta Ulang Tahun

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19,” ucap Rudi.

Oleh karena itu lanjutnya, diingatkan dan diimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak.

Baca Juga : Seorang Pria Terjatuh Saat Mendaki Gunung Merapi

“Senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” pungkasnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Group)
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]