Sambut HUT RI ke-75, Polres Sijunjung Bersinergi dengan Kodim 0310/SS Bedah Rumah Ibadah


Ahad, 16 Agustus 2020 - 13:33:55 WIB
Sambut HUT RI ke-75, Polres Sijunjung Bersinergi dengan Kodim 0310/SS Bedah Rumah Ibadah Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan Dandim 0310/SS Letkol Inf Hendik Hendra Sandi S. Son M.Pol  mengusung gerobak ikut serta membedah Masjid Darul Khairat dalam sinergitas TNI Polri menyambut HUT Kemerdekaan RI 2020, Minggu (16/8) di Jorong Muaro Gambok Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII.

HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, seluruh lapisan masyarakat diimbau untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19. Terkait dengan itu, Polres Sijunjung bersinergi dengan Kodim 0310/SS menggelar kegiatan gotong royong bedah rumah ibadah atau Masjid Darul Khairat, Minggu (16/8/2020) di Jorong Muaro Gambok, Kenagarian Padang Laweh Selatan, Kecamatan koto VII. 

Dimana, pembangunan masjid tersebut sangat membutuhkan uluran bantuan dari semua pihak, termasuk TNI Polri sebagai penggerak. Kegiatan gotong-royong Bedah mesjid tersebut, diikuti Waka Polres, Kasdim serta para pamen,Pama Polres dan Kodim serta anggota polres dan kodim 0310. Selain melibatkan personel Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SS juga diikuti oleh masyarakat setempat dan jamaah masjid tersebut dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan didampingi Komandan Kodim 0310/SS Letnan Kolonel Inf. Hendik Hendra Sandi memberikan apresiasi atas semangat dan kekompakan serta sinergitas antara personel TNI-Polri dan masyarakat setempat memanfaatkan momen HUT Kemerdekaan dengan hal yang positif.

"Menyambut HUT Kemerdekaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, banyak kegiatan yang dilakukan seperti lomba, pawai dan karnaval, namun tahun ini semua itu tidak bisa dilakukan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19," papar Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, sebelumnya Pihak Polres Sijunjung juga melaksanakan kegiatan Gotong royong dan memberikan sumbangan bantuan terhadap pembangunan Masjid Darul Khairat saat HUT Bhayangkara ke-74.  Sementara itu,Pengurus masjid Darul Khairat Amrul Hidayat menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan Dandim berserta jajaran dan personil atas terlaksananya kegiatan bedah Masjid tersebut. 

"Semoga menjadi tabungan amal bagi kita semuanya serta TNI-Polri tetap solid dan jaya serta sukses selalu...Merdeka," tutupnya. (*)

Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]