Nenek di Jateng Ini Kena Prank, Presiden Jokowi Turun Tangan


Ahad, 16 Agustus 2020 - 15:19:09 WIB
Nenek di Jateng Ini Kena Prank, Presiden Jokowi Turun Tangan Mbah Khotim saat menjaja dagangannya. (Tribun)

HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengirim utusan setelah mendengar kabar Khotimah (70) atau yang akrab dipanggil Mbah Khotim kena prank perempuan tak dikenal. Mbah Khotim merupakan warga Jangli, Keluarahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari Kota Semarang. Mbah Khotim merupakan korban prank penipuan. 

Barang dagangan dan dompet berisi uang hasil jualannya raib diambil perempuan yang menipunya. Saat itu, Mbah Khotim bingung. Apalagi barang yang dijual Mbah Khotim merupakan barang titipan dari orang lain. Mbah Khotim hanya menjualkan makanan warga sekitar yang dititipkan kepadanya. Hal itu sudah dia lakukan sejak dua puluh tahun yang lalu.

Baca Juga : SBY Sebut Kepala Staf Presiden Moeldoko Rugikan Jokowi

Meski usianya tak lagi muda, Mbah Khotim harus bekerja keras untuk bisa makan sehari-hari, apalagi ia hidup sebatang kara tak ada suami dan anak yang menemaninya. "Saya tak menyangka bisa dapat bantuan dari Pak Jokowi," jelasnya saat ditemui di rumahnya, Minggu (16/8/2020) seperti dilansir dari Suara.com.

Dia berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah membantunya. Bantuan tersebut akan membuat beban hidupnya sedikit lebih ringan. Apalagi, Mbah Khotim umurnya tak lagi muda. "Ya saya berterimakasih kepada Pak Presiden Jokowi. Bantuannya semoga berkah," ucapnya.

Baca Juga : AHY: Pemerintah Agar Serius Perhatikan Keselamatan Penerbangan

Sebenarnya, dia sempat kaget karena sebelum utusan Presiden datang, ada seseorang yang mengawasi aktifitasnya di rumah. Ia sempat curiga terhadap orang tersebut karena cukup lama berasa di dekat rumahnya. "Saya sempat curiga ada orang yang ada di dekat rumah saya. Tak kira siapa, ternyata utusan dari Presiden Jokowi," ujarnya.

Ajudan Presiden Jokowi, Syarif Muhammad Fitriansyah mengatakan, dia diutus oleh Presiden untuk memberikan bantuan sembako dan uang cash kepada Mbah Khotim. "Saat itu saya ditelpon Presiden, masih di Semarang apa tidak. Karena saya masih di Semarang saya langsung diustus. Dan satu hari kemudian bantuan harus sudah tersalurkan ke Mbah Khotim," ucapnya.

Baca Juga : Tepuk Jidat! Edhy Prabowo Diduga Salah Gunakan Kunjungan Online

Dia sendiri tidak mengetahui dari mana Presiden Jokowi mengetahui kabar Mbah Khotim. Yang pasti, setelah Presiden Jokowi mengutusnya ia diberi link sebuah berita yang memberitakan soal masalah yang dihadapi Mbah Khotim. "Saat itu saya dikasih link berita dan saya langsung disuruh untuk mencarinya," ujarnya.

Meski Presiden Jokowi berhalangan hadir, dia mengaku diberi pesan kepada Mbah Khotim agar selalu berhati-hati, jaga kesehatan dan semoga sehat selalu. "Jadi, itu pesan Presiden Jokowi yang dititipkan kepada saya," ucapnya. (*)

Baca Juga : Jokowi Instruksikan Jajaran Segera Selesaikan Tanggul Citarum yang Jebol di Bekasi

Editor : Agoes Embun | Sumber : Suara.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]