2 Pasien Positif Covid-19 dari Agam dan Bukittinggi Meninggal Dunia


Ahad, 16 Agustus 2020 - 20:12:11 WIB
2 Pasien Positif Covid-19 dari Agam dan Bukittinggi Meninggal Dunia Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak dua orang pasien positif covid-19 hari ini dinyatakan meninggal dunia. Masing-masing satu pasien berasal dari Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.

Pasien positif dari Kabupaten Agam yang dinyatakan meninggal dunia yakni, wanita 61 tahun warga Banuhampu, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, merupakan pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Baca Juga : Pelantikan Pemuda Dewan Da’wah Solsel, Jimmi: Gencarkan Dakwah di Medsos, Berantas Hoaks

Sementara dari Kota Bukittinggi adalah wanita 85 tahun warga Guguak Panjang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Achmad Mochtar. "Hari ini dilaporkan dua orang pasien virus corona meninggal dunia, keduanya berjenis kelamin perempuan," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Minggu (16/8/2020).

Hingga hari ini, total kasus meninggal dunia yang dilaporkan di Sumbar akibat terinfeksi virus corona berjumlah 40 orang atau tiga persen dari total 1.349 kasus positif yang dilaporkan. Sementara kasus sembuh sebanyak 896 orang atau 66,4 persen.

Baca Juga : Mentawai Jadi Daerah Terakhir yang akan Jemput Vaksin Covid-19 Tahap II

Beberapa daerah yang telah mencatatkan kasus meninggal dunia diantaranya, Kota Padang sebanyak 29 orang, Padang Pariaman satu orang, Pesisir Selatan satu orang, Agam dua orang, Bukittinggi dua orang, Tanah Datar dua orang dan Kabupaten Solok tiga orang.

"Sementara positivity rate Sumbar berada di angka 1,71 persen dengan jumlah spesimen yang diperiksa sebanyak 90.083 untuk 78.647 orang," kata Jasman. (*)

Baca Juga : Hutama Karya Tegaskan Tidak Ada Penghentian Proyek Jalan Tol Padang-Pekanbaru, Hanya...

Reporter : Metria Indeswara | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]