Meriahkan HUT RI ke-75, Dandim 0310/SSD Nonton Bareng Bersama Warga Sungai Dareh


Ahad, 16 Agustus 2020 - 21:33:21 WIB
Meriahkan HUT RI ke-75, Dandim 0310/SSD Nonton Bareng Bersama Warga Sungai Dareh Dandim 0310/SSD Letkol Inf Hendik Hendra Sandi SSos M Pol (kanan), bersama Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT (kiri) saat menghadiri kegiatan nonton bareng film perjuangan di halaman Markas Koramil 03/PP Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Minggu (16/08) malam.

HARIANHALUAN. COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0310/Sijunjung Sawahlunto Dharmasraya, Letkol Inf Hendik Hendra Sandi SSos M Pol, menghadiri kegiatan nonton bareng film bergenre nasionalisme, Merah Putih Memanggil, bersama masyarakat Nagari Sungai Dareh, yang dipusatkan di halaman markas Koramil 03/PP Pulau Punjung, Minggu (16/08) malam. 

"Kegiatan ini masih merupakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, sesuai perintah komando atas agar seluruh prajurit TNI bisa menyatu bersama masyarakat melalui kegiatan sosial," ungkapnya, di Dharmasraya. 

Baca Juga : Wagub Sumbar Serahkan Piala kepada Pemenang Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

Menurutnya, sejumlah kegiatan telah digelar dalam wilayah teritorial distrik militer tersebut dimulai dengan pemasangan seribu bendera merah putih dilanjutkan dengan giat bakti sosial, seperti bedah rumah di Sijunjung, gotong royong di rumah ibadah seperti yang dilaksanakan di Nagari Sitiung dan pada malam harinya digelar nonton bareng bersama masyarakat. 

Pihaknya mengharapkan, dengan dilaksanakannya rangkaian kegiatan tersebut, mampu memicu kembali rasa nasionalisme dan semangat bersatu dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam melanjutkan pembangunan negara Indonesia meskipun diharapkan pada tantangan baru, yakni pandemi Covid-19.

Baca Juga : Besok, Gubernur-Wagub Sumbar Divaksin Covid-19

Pada kesempatan itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK MT, yang turut menghadiri kegiatan tersebut, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum sebagai bagian dari semangat cinta tanah air. 

"Pada peringatan hari kemerdekaan kali ini, memang kita tidak bisa merayakan seperti biasa karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun semuanya tidak akan mengurangi arti dari kemerdekaan itu sendiri," ungkapnya. 

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/PP Pulau Punjung, Mayor CAJ (K) Tuti Andayani, menambahkan pada kegiatan nonton bareng ini pihaknya tetap menerapkan standar protokol kesehatan sesuai adaptasi kebiasaan baru bebas Covid-19. 

"Antusiasme warga cukup tinggi, semoga semangat ini bisa berbarengan dengan meningkatnya rasa cinta tanah air dan bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa yang besar ini, merasa terpanggil untuk menunjukkan eksistensinya bergabung sebagai prajurit TNI atau bidang lainnya," tutupnya.(*)
 

Baca Juga : Angka Kemiskinan di Sumbar Naik, DPRD Sarankan Begini

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]