Mahasiswa Politeknik ATI Padang Berhasil Juarai Lomba Desain Poster NSC 2020


Senin, 17 Agustus 2020 - 06:52:34 WIB
Mahasiswa Politeknik ATI Padang Berhasil Juarai Lomba Desain Poster NSC 2020 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - M. Fernando, salah seorang mahasiswa Prodi Teknik Kimia Bahan Nabati di Politeknik ATI Padang meraih juara pertama dalam Lomba Desain Poster Nuclear Science Competition (NSC) 2020. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Muda Nuklir Wilayah Palembang pada Juli-Agustus 2020.

Poster M. Fernando berjudul "Media Sebagai Edukasi Energi Nuklir". M. Fernando berhasil menggalahkan poster mahasiswa Universitas Sriwijaya, Candra Ayu P dan Universitas Muhammdiyah Malang, Hanif Yulia A, karena kedua mahasiswa ini dinyatakan sebagai juara 2 dan 3.

Dalam poster yang ditulis M. Fernando itu, dijabarkan terkait Energi Nuklir. Energi Nuklir merupakan enengi yang dihasilkan dari reaksi pembelahan uranium. Reaksi ini disebut reaksi fisi atau pembelahan.

Energi nuklir juga dapat dihasilkan dari reaksi dua int atom ringan yang menghasilkan inti atom yang lebih berat setaligus menghasilkan energi, reaksi ini disebut reaksi fusi.

Atas kemenangan itu, Politeknik ATI Padnag mengucapkan selamat terhadap pencapaian prestasi M. Fernando, mahasiswa TKBN Politeknik ATI Padang sebagai Juara 1 Lomba Desain Poster Nuclear Science Competition 2020 yang diselenggarakan oleh Komunitas Muda Nuklir Wilayah Palembang pada bulan Juli-Agustus 2020

"Selamat kepada M. Fernando atas pencapaian prestasinya. Ayoo terus berkarya, semua pasti bisa," tulis Politeknik ATI Padang pada caption akun Instagramnya, dikutip Harianhaluan.com, Senin (17/8/2020). (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]