Sevilla Melenggang ke Final Liga Europa Setelah Bungkam Manchester United


Senin, 17 Agustus 2020 - 07:00:40 WIB
Sevilla Melenggang ke Final Liga Europa Setelah Bungkam Manchester United Sevilla melangkah ke final Liga Europa.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Manchester United belakangan sedang membaik, tapi itu tak lantas bisa memuluskan langkah mereka ke Final Liga Europa/Piala UEFA. 

Sevilla menghentikan langkah MU di semifinal Liga Europa berkat kemenangan 2-1 di RheinEnergie Stadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Tim besutan Julen Lopetegui itu tertinggal lebih dulu akibat penalti Bruno Fernandes di menit kesembilan.

Baca Juga : Hasil Liga Inggris: MU Hentikan Laju Manchester City dengan Skor 2-0

Suso lantas menyamakan skor pada menit ke-26, disusul gol penentu kemenangan dari Luuk de Jong pada menit ke-78. Sevilla pun menjejak final keenamnya dalam sejarah Liga Europa/Piala UEFA.

Lopetegui tak menampik timnya kepayahan melawan 'Setan Merah'. Nyatanya MU memang mendominasi dan menebar banyak ancaman: melepaskan 20 tembakan dengan tujuh yang on target.

Baca Juga : Sempat Kewalahan, Timnas U-22 Lumat Bali United 3-1

Sementara Sevilla hanya mencatatkan sembilan percobaan, cuma tiga yang mengarah ke gawang. Namun penyelesaian akhir jadi pembeda di pertandingan kali ini, dengan MU banyak membuang kans bagus di depan gawang.

Menyingkirkan MU di momen ini jadi sesuatu yang dinikmati betul oleh Lopetegui. Sebab tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang menanjak sejak Januari lalu dengan sempat tak terkalahkan di 19 pertandingan (14 menang, 5 imbang).

Baca Juga : Ungguli Joan Mir, Aleix Espargaro Tercepat di Sirkuit Qatar

Sebagai catatan, MU baru dua kali kalah dalam 25 pertandingan sejak akhir Januari lalu. Satu-satunya kekalahan lain adalah dari Chelsea di semifinal Piala FA.

"Kami sangat senang dan puas bisa mencapai final. Kami sudah mengalahkan sebuah tim yang fantastis, tak diragukan lagi tim United terbaik dalam beberapa tahun terakhir," kata Lopetegui dikutip BBC.

Baca Juga : Liga Inggris, Brunley Tahan Imbang Arsenal 1-1

"Kami kepayahan terutama di babak kedua, tapi menunjukkan kebesaran tekad. Kami merasa final itu sesuatu yang memungkinkan. Kami banyak berlari dan tampil lebih baik lagi."

"Kami sangat senang bisa berada di final, sangat senang buat para suporter. Masa-masa belakangan ini sudah sulit, jadi senang bisa menghadirkan kegembiraan buat orang-orang. Kami antusias untuk tampil di final dan memenanginya," sambungnya. (*)
 

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Maret 2021 - 07:03:13 WIB

    Hasil Liga Inggris: MU Hentikan Laju Manchester City dengan Skor 2-0

    Hasil Liga Inggris: MU Hentikan Laju Manchester City dengan Skor 2-0 Pada laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) menghentikan laju apik Manchester City. MU mempersembahkan kekalahan pertama Manchester City dalam 22 pertandingan di semua kompetisi lewat kemenangan 2-0. Pen.
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 23:28:42 WIB

    Sempat Kewalahan, Timnas U-22 Lumat Bali United 3-1

    Sempat Kewalahan, Timnas U-22 Lumat Bali United 3-1 Kemenangan telak dengan skor 3-1 diukir Timnas U-22 Indonesia pada laga melawan Bali United di Stadion Madya Senayan Jakarta Pusat, Ahad malam (7/3/2021)..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 07:36:06 WIB

    Ungguli Joan Mir, Aleix Espargaro Tercepat di Sirkuit Qatar

    Ungguli Joan Mir, Aleix Espargaro Tercepat di Sirkuit Qatar Pebalap tim Aprilia Gresini Racing Aleix Espargaro membawa timnya mengyukir waktu tercepat  di hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (7/3/21) WIB..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 07:20:52 WIB

    Liga Inggris, Brunley Tahan Imbang Arsenal 1-1

    Liga Inggris, Brunley Tahan Imbang Arsenal 1-1 Kemenangan yang sudah di depan mata gagal dipetik Arsenal. Pepe dan kawan-kawan dipaksa  Burnley menyudahi laga dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-27 Liga Inggris  di Stadion Turf Moor, Ahad dini hari (7/3/21) WIB..
  • Ahad, 07 Maret 2021 - 06:52:35 WIB

    Liga Inggris Memanas, Southampton Gebuk Sheffield 2-0 

    Liga Inggris Memanas, Southampton Gebuk Sheffield 2-0  Pekan ke-27 Liga Inggris kian memanas. Berlaga di Stadion Bramall Lanean, Southampton menghajar Sheffield United 2-0, Ahad (7/3/21)  dini hari WIB.  .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]