Baju Adat Timor Tengah Selatan Dipilih Jokowi Saat Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-75


Senin, 17 Agustus 2020 - 10:26:04 WIB
Baju Adat Timor Tengah Selatan Dipilih Jokowi Saat Jadi Inspektur Upacara HUT RI Ke-75 Tangkapan layar Presiden Joko Widodo memakai baju adat Timor Tengah Selatan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-75 di Istana Kepresidenan tahun ini berbeda dari biasanya karena digelar di tengah pandemi Corona. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dengan memakai baju adat Timor Tengah Selatan dari Nusa Tenggara Timur serta masker.

Jumlah peserta dibatasi dan tidak ada masyarakat yang diundang. Tamu-tamu hadir secara virtual. Presiden Jokowi tampak memasuki lapangan upacara pada pukul 09.56 WIB. 

Baca Juga : AHY: Pemerintah Agar Serius Perhatikan Keselamatan Penerbangan

Komandan Upacara Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor lalu melapor kepada Presiden Jokowi bahwa upacara siap dimulai. Jokowi memerintahkan untuk dilanjutkan.

"Laksanakan!" kata Jokowi.

Baca Juga : Tepuk Jidat! Edhy Prabowo Diduga Salah Gunakan Kunjungan Online

Sirene dibunyikan dan meriam ditembakkan. Rangkaian upacara akan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo lalu mengheningkan cipta. Menag Fachrul Razi akan memimpin doa.

Setelah itu, bendera Merah Putih akan dikibarkan. Tahun ini, jumlah anggota Paskibraka dibatasi hanya 3 orang. Berikut ini nama anggota Paskibraka yang bertugas di upacara pengibaran bendera pagi ini:

Baca Juga : Jokowi Instruksikan Jajaran Segera Selesaikan Tanggul Citarum yang Jebol di Bekasi

Tim Pagi Tim Sabang
1. Kade Sangra Wira (Bali)
2. Indrian Puspita (Aceh)
3. Muhamad Adzan (NTB)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]