HUT Kemerdekaan RI ke-75, Menko Luhut Tulis Pesan Ini di Instagram


Senin, 17 Agustus 2020 - 10:47:56 WIB
HUT Kemerdekaan RI ke-75, Menko Luhut Tulis Pesan Ini di Instagram Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Memperingati Kemerdekaan RI ke-75 tahun, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pesan singkat untuk masyarakat yang ditulis melalui akun Instagram pribadinya.

"Biasanya kita semua melihat pengibaran sang saka merah putih secara langsung, kini kita hanya bisa menyaksikannya dari kejauhan saja lewat media daring", tulis Luhut dikutip dari Instagram, Senin (17/8/2020).

Baca Juga : Agar Tak Malu Sama Tuhan, Denny Siregar Ingatkan SBY Tentang Gus Dur

Jika tahun-tahun sebelumnya beragam lomba diadakan untuk memperingati kemerdekaan, berbeda dengan di tahun ini. Tahun ini sejumlah rangkaian perlombaan ditiadakan, pasalnya tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dibalik itu Luhut tetap melihat bahwa dalam peringatan ini, semangat persaudaraan dan persatuan Negara masih sangat besar dan menggelora di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Resmi Ditutup

"Satu hal yang saya lihat tetap sama di peringatan Kemerdekaan Indonesia adalah semangat persaudaraan dan persatuan antar sesama anak bangsa yang masih besar dan menggelora bahkan di saat Republik Indonesia sedang diuji oleh wabah pandemi seperti saat ini," tulis Luhut.

Dirinya mengatakan bahwa adanya ujian seperti ini akan menjadi momentum besar bagi bangsa. Menjadikan bangsa Indonesia agar lebih bangkit dan berbenah untuk melakukan perubahan besar di lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga : Dua Bulan Kaesang Ghosting, Felicia Tissue Dapat Dukungan dari Orang Terdekat

"Semangat tetap menjaga dari kepungan Covid-19. rapatkan barisan dan persatuan, gotong royong. percaya pemerintah akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," papar dirinya.

Luhut berharap agar ke depannya jika Pandemi sudah berhasil dilewati, agar Indonesia dapat menjadi negara maju karena masyarakat yang semakin bersatu.

Baca Juga : Begini Peringatan Ngabalin ke Andi Mallarangeng soal 'Moeldoko Dapat Izin Jokowi'

“Dirgahayu Indonesia, Dirgahayu Negeri Pancasila ke-75, semoga ujian pandemi semakin menguatkan kesatuan dan persatuan ,semoga dapat membawa Indonesia ke tonggak kemajuan yang hebat di masa yang akan datang," tutup Luhut dalam video singkatnya. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]