Memperingati HUT RI ke-75, MPC PP Sawahlunto Tabur Bunga di Makam Pahlawan


Senin, 17 Agustus 2020 - 12:56:41 WIB
Memperingati HUT RI ke-75, MPC PP Sawahlunto Tabur Bunga di Makam Pahlawan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto, Renaldi Syahputra bersama jajarannya lakukan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan.

HARIANHALUAN.COM - Wujud rasa bangga atas perjuangan yang diberikan dalam mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi bangsa, jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila Sawahlunto di bawah kepeminpinan Renaldi Syahputra melakukan ziarah ke makan para pahlawan di Kota Arang ini. 

Setidaknya ada tiga lokasi makam pahlawan yang didatangi untuk berziarah oleh MPC PP Sawahlunto, seperti makam pahlawan Muhammad Yamin di Talawi, makam pahlawan di Lembah Segar dan terakhir di Silungkang. 

“Ini salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kita terhadap para pahlawan kemerdekaan yang sudah berjuang mati-matian merebut kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah," ucap Ketua MPC PP Sawahlunto, Renaldi Syahputra ditengah-tengah kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, Senin (17/8).

Kegiatan ini, lanjut Renaldi, juga menjadi ajang bagi Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto untuk terus mengobarkan semangat juang seluruh anggota Pemuda Pancasila di Kota Arang ini. 

Ditambahkan Renaldi, kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dihadiri oleh lebih dari 30 anggota Pemuda Pancasila yang tersebar di empat kecamatan di kota ini. 

"Semoga dalam suasana HUT RI ke-75 ini, Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto bisa merasakan semangat perjuangan kemerdekaan para pahlawan terdahulu yang telah mengorbankan berbagai macam termasuk nyawa untuk merebut dan memperjuangkan kemerdekaan," lanjut Renaldi sembari menyebut bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan sesuai dengan instruksi Walikota Deri Asta.

Senada dengan itu, Wakil Ketua I MPC Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto, Redi Ismet menambahkan, dimasa kemerdekaan ini, yang harus dilakukan oleh generasi penerus bangsa selain mendoakan para pejuang, juga wajib melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan cara mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif. 

"Sekarang tugas kita sebagai generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif, serta tetap menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya. (*)

Reporter : Heldi Satria /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]