Bangga, Bocah 10 Tahun di Pessel Ini Rayakan HUT RI ke-75 di Halaman Rumahnya


Senin, 17 Agustus 2020 - 13:10:20 WIB
Bangga, Bocah 10 Tahun di Pessel Ini Rayakan HUT RI ke-75 di Halaman Rumahnya ksi Dwi Wangga Fazza Putra (10) saat memberi hormat kepada sang merah putih di halaman rumahnya.

HARIANHALUAN.COM - Aksi Dwi Wangga Fazza Putra (10), salah seorang murid Sekolah Dasar Negeri 07 Silaut Pessel patut diacungi jempol. 

Semangat patriotisme bocah sekolah dasar ini pantas ditauladani oleh seluruh orang, dimana dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini, Dwi mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumahnya, Senin (17/8).

Baca Juga : DLH Kabupaten Pessel: Kepekaan Siswa Secara Dini Terhadap Ancaman Lingkungan Perlu Dilakukan

Rombongan Forkofimca Siluat, pada saat menyaksikannya murid SD tersebut tengah melakukan hormat kepada bendera merah putih, merasa terharu dan langsung ikut memberikan hormat kepada bendera bersama Dwi di halaman rumah Dwi, yang lokasinya bersada di pinggir jalan.

Menyikapi hal ini, Camat Silaut, Samwil mengatakan bahwa pihaknya seketika berhenti tepat di depan tumah Dwi saat melihat Dwi berdiri dengan berpakaian lengkap memberi hormat ke bendera merah putih.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

"Dwi patut menjadi inspirasi semua orang. Patut dicontoh. Dwi yang masih kategori anak-anak sudah mempunyai sikap patriotisme yang tinggi," pungkasnya. (*)

Reporter : M Joni | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]