Razia Masker di Padang Tetap Lanjut, Dishub: Tidak Lagi Kerja Sosial dan Denda


Senin, 17 Agustus 2020 - 15:37:39 WIB
Razia Masker di Padang Tetap Lanjut, Dishub: Tidak Lagi Kerja Sosial dan Denda Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakhri

HARIANHALUAN.COM - Selama gugus tugas penanganan Covid-19 belum menyatakan Kota Padang masuk ke zona hijau, maka pelaksanaan razia masker akan tetap dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona. Hal tersebut mengacu kepada Perwako nomor 49 tahun 2020.

"Di peraturan tersebut dijelaskan bahwa masyarakat harus tetap memakai masker, jaga jarak, kecuali nanti peraturannya sudah dicabut," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakhri, Senin (17/8/2020).

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 09 Maret 2021

Ditanya soal data masyarakat yang sudah terjaring razia masker, Dian Fakri enggan menyebutkan angka, hanya saja hingga saat ini telah banyak yang terkena razia tersebut. Ia melanjutkan, apalagi bagi masyarakat yang tidak menyanggupi untuk kerja sosial maka didenda uang tunai sebesar Rp100.000.

Berbeda dengan status zona merah beberapa waktu lalu. Saat Kota Padang berstatus zona orange saat ini, tidak lagi diberlakukan hukuman kerja sosial atau denda uang. "Aturannya sedikit dilonggarkan, walaupun sebagian masyarakat menyatakan sudah aman, namun hal ini perlu diwaspadai lagi, agar Kota Padang tidak kembali masuk zona merah," ujarnya.

Baca Juga : Pantai Air Manis Padang Masih Lengang, Omset Pedagang Anjlok

Saat ini, tidak lagi dilakukan razia di satu tempat, pelaksaan tersebut dilakukan secara mobile, dimana terdapat lokasi keramaian langsung ditegur. Serta tidak lagi diberlakukan denda, untuk selanjutnya akan merunut pada kondisi dan perkembangan Covid-19 dari gugus tugas, "kita tidak lagi mengharapkan kasusnya meningkat, semoga akan cepat selesai," harapnya. (*)

Reporter : Metria Indeswara | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]