Dilakukan Virtual, Detik-detik Proklamasi di Agam Dibatasi


Senin, 17 Agustus 2020 - 15:48:10 WIB
Dilakukan Virtual, Detik-detik Proklamasi di Agam Dibatasi Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Detik-detik proklamasi di Kabupaten Agam dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya, dimana pelaksanaannya secara virtual dan terpusat di Istana Negara.

Detik-detik Proklamasi dilaksanakan terbatas hanya diikuti oleh beberapa pejabat di lingkungan Kabupaten Agam. Sebelumnya, pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB, Pemkab Agam telah melaksanakan pengibaran bendera merah putih, yang terlaksana dengan sukses dan khidmat.

Baca Juga : Awal Tahun, Baznas Agam Salurkan Zakat Rp1 Miliar untuk Mahasiswa

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Agam, Khasman Zaini menyebutkan, sebagai wujud penghormatan detik-detik proklamasi ditandai dengan pembunyian sirine, masyarakat Kabupaten Agam diminta menghentikan sejenak segala aktivitasnya pada pukul 10.17 WIB.

“Selain menghentikan aktivitas selama tiga menit, masyarakat juga diminta untuk berdiri dan mengambil sikap sempurna sebagai bentuk penghormatan kepada suasana sakral saat detik-detik Proklamasi, 75 tahun lalu,” ujarnya, Senin (17/8/2020).

Baca Juga : BKSDA Resort Agam Pantau Lokasi Kemunculan Buaya di Tiku

Menurut Khasman, pelaksanaan detik-detik proklamasi tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya. Selain pelaksanaan secara virtual, juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita berharap detik-detik Proklamasi nanti dapat terlaksana dengan baik dan tidak mengurangi arti sesungguhnya dari HUT ke-75 RI ini,” ujarnya. (*)

Baca Juga : Polres Agam Beri Sanksi 8 Orang Karena Langgar Prokes

Reporter : Metria Indeswara | Editor : Heldi Satria | Sumber : Agam Media Center (AMC)
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]