HUT RI ke-75, Bupati Hendrajoni Beri Remisi 35 Napi Rutan Kelas II B Painan


Senin, 17 Agustus 2020 - 18:47:39 WIB
HUT RI ke-75, Bupati Hendrajoni Beri Remisi 35 Napi Rutan Kelas II B Painan 35 orang narapidana di Rutan Kelas II B Painan menerima remisi dari pemerintah setempat.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 35 orang narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Painan Pesisir Selatan menerima remisi dari pemerintah dalam rangka Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8/2020). Remisi bagi 35 orang narapidana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni didampingi Kepala Rutan Kelas II B Painan, Sahduriman.

Acara pemberian remisi itu juga dihadiri Sekdakab Pessel Erizon dan jajaran Forkopimda Pemda Pesisir Selatan. Bupati Hendrajoni menjelaskan, para napi yang mendapatkan remisi tersebut selama berada dalam pembinaan Rutan Kelas II B Painan senantiasa mengikuti kegiatan pembinaan dengan baik serta mematuhi peraturan yang ada.

"Untuk para napi, kita berharap, setelah keluar nanti tetaplah berkelakuan yang baik dan masyarakat harus dapat menerima mereka. Jadikan Rutan sebagai awal kebangkitan kembali dalam membangun masa depan," kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Sahduriman mengatakan, ke-35 orang narapidana yang menerima remisi pengurangan masa hukuman tersebut bervariasi, mulai satu bulan hingga lima bulan. Dikatakanya, rumah tahanan  (Rutan) Kelas II B Painan dengan jumlah sebanyak 86 orang, terdiri dari 40 narapida dan 46 tahanan. Sedangkan kapasitas yang seharusnya cuma 36 orang penghuni.

Dalam acara penyerahan remisi tersebut, pihak Rutan bersama undangan juga mengikuti penyerahan remisi secara Nasional dan mendengarkan pidato Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly secara virtual. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]