Ditemukan, Urutan Gejala Virus Corona


Selasa, 18 Agustus 2020 - 09:18:22 WIB
Ditemukan, Urutan Gejala Virus Corona Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Para peneliti di University of Southern California mengatakan mereka telah menemukan urutan gejala COVID-19 terbaru. Penemuan ini diklaim dapat membantu memungkinkan deteksi dan pengobatan lebih dini untuk banyak pasien.

"Ini semacam panduan yang bagus," kata Dr. Bob Lahita, seorang profesor kedokteran yang tidak terkait dengan penelitian tersebut, dikutip dari CBS News.

Baca Juga : Simak, Ini Batas Usia Penerima Vaksin Covid-19

"Kami dapat mengatakan dengan aman, belajar seperti yang mereka lakukan, saya pikir itu 55.000 pasien dari China, mereka melihat data dan melihat gejala dan menemukan bahwa urutan ini cukup dapat direproduksi."

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Frontier Public Health, urutan gejala yang paling mungkin terjadi adalah sebagai berikut: demam, kemudian batuk dan nyeri otot, diikuti mual dan atau muntah, dan kemudian diare.

Baca Juga : Ikuti 4 Tips Sederhana Ini untuk Mengatasi Kulit Kering

"Demam itu nomor satu, diikuti batuk, diikuti nyeri dan nyeri - dan tidak semuanya harus muncul secara berurutan, bisa muncul bersamaan," kata Lahita tentang pengelompokan gejala pertama. Setelah itu, kata dia, muncul mual dan muntah, diikuti diare.

Hanya saja, tidak semua pasien mengalami gejala yang sama. Tetapi temuan baru membantu menggarisbawahi bagaimana COVID-19 berbeda dari penyakit terkenal lainnya. Sementara demam dan batuk juga dikaitkan dengan sejumlah penyakit lain, seperti flu, penelitian mencatat bahwa waktu munculnya gejala-gejala ini, dan gejala gastrointestinal selanjutnya, yang membedakan virus ini.

Baca Juga : Vaksin Terampuh Lawan Covid Sudah Ketemu, Ini Dia!

Dalam siaran pers tentang studi tersebut, ilmuwan USC Peter Kuhn mengatakan bahwa memahami urutan gejala virus berguna selama "siklus penyakit yang tumpang tindih" seperti musim flu yang akan datang.

"Penting untuk memiliki informasi ini," kata Lahita. "Selain hal-hal yang kita semua bicarakan seperti kehilangan penciuman dan hilangnya rasa, sekali lagi - demam, batuk, nyeri otot, mual, muntah dan kemudian diare adalah indikator yang sangat baik dari fakta bahwa Anda mungkin menderita COVID-19." Demikian cnnindonesia.com.(*)

Baca Juga : Simak! 5 Manfaat Ajaib Rumput Laut, Buat Awet Muda hingga Detoksifikasi Kulit

Editor : Nova Anggraini | Sumber : cnnindonesia
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 08:42:25 WIB

    Simak, Ini Batas Usia Penerima Vaksin Covid-19

    Simak, Ini Batas Usia Penerima Vaksin Covid-19 Indonesia telah mulai melakukan Vaksinasi COVID-19. Kali ini sasaran vaksinasi Corona adalah kelompok petugas pelayanan publik dan lansia, setelah petinggi negara dan tenaga kesehatan. Hanya saja tak semua bisa terima vaksin .
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 06:50:04 WIB

    Ikuti 4 Tips Sederhana Ini untuk Mengatasi Kulit Kering

    Ikuti 4 Tips Sederhana Ini untuk Mengatasi Kulit Kering Jangan sepelekan kulit kering, Karena kulit kering bisa menjadi gejala yang mengindikasikan diagnokis yang lebih serius. Kulit kering juga dikenal sebagai xerosis adalah kondisi yang cukup umum dengan beberapa penyebab. .
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 09:46:24 WIB

    Vaksin Terampuh Lawan Covid Sudah Ketemu, Ini Dia!

    Vaksin Terampuh Lawan Covid Sudah Ketemu, Ini Dia! Kabar baik datang dari vaksin buatan perusahaan Amerika Serikat (AS), Pfizer. Vaksin ini terbukti 94% efektif dalam penelitian yang melibatkan 1,2 juta orang..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 08:50:15 WIB

    Simak! 5 Manfaat Ajaib Rumput Laut, Buat Awet Muda hingga Detoksifikasi Kulit

    Simak! 5 Manfaat Ajaib Rumput Laut, Buat Awet Muda hingga Detoksifikasi Kulit Rumput laut memang terkenal memiliki banyak manfaat, baik untuk dikonsumsi maupun untuk kulit. Rumput laut adalah salah satu bahan alami yang umum digunakan dalam berbagai produk makeup dan skincare..
  • Rabu, 24 Februari 2021 - 21:03:40 WIB

    Bisa Dicoba, 7 Cara Cepat Membersihkan Paru-paru karena Rokok dan Polusi

    Bisa Dicoba, 7 Cara Cepat Membersihkan Paru-paru karena Rokok dan Polusi Cara membersihkan paru-paru kiranya penting dipahami oleh para perokok. Informasi ini juga perlu diketahui oleh orang yang sering terpapar polusi udara dan orang dengan kondisi kronis yang memengaruhi sistem pernapasan, s.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]