Diresmikan Rektor, FISIP Unand Kini Miliki House Entrepreneurship 


Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:49:49 WIB
Diresmikan Rektor, FISIP Unand Kini Miliki House Entrepreneurship  Peresmian coffee house FISIP Unand, Selasa (18/8).

HARIANHALUAN.COM - Rektor Universitas Andalas, Prof Yuliandri meresmikan pemakaian coffee house FISIP Unand, Selasa (18/8) sebagai bagian dari rangkaian House of Entrepreneurship FISIP Unand.

Dekan FISIP Unand, Dr Drs H Alfan Miko M.Si yang akan menyerahkan jabatannya kepada penggantinya pada siang ini menegaskan bahwa FISIP ingin memberi ruang praktek berwirausaha kepada mahasiswa yang mengambil kuliah kewirausahaan.

“Ide mendirikan House of Enterpreneurahip adalah dalam rangka mahasiswa bisa mempraktekkan kuliah teori yang didapatkan. Jadi berbagai kegiatan kewirausahaan akan dikembangkan di House of Entrepreneurahip ini dengan melibatkan mahasiswa,” sebut Alfan Miko.

Dikatakan Alfan Miko lagi, pihaknya telah menyiapkan perencanaan untuk membangun Gedung Kewirausahaan Mahasiswa disamping cafe yang diresmikan hari ini. 

“Gedung itu rencananya dibangun berlantai dua berbentuk letter L,” lanjut Alfan.

Untuk lantai I, jelas Alfan, sepenuhnya akan digunakan untuk food court yang menampung produk mahasiswa, tendik dan dosen Unand sehingga terbuka ruang interaksi bagi mahasiswa.

“Pembanguan cafe itu rencananya akan bekerjasama dengan Boyan Cafe, milik  Wira Jaka, pengusaha Minang yang memiliki kegiatan bisnis di Medan. Kerjasamanya berbentuk kombinasi antara bisnis dan edukasi,” jelas Alfan lagi. 

Dekan FISIP Unand ini juga sudah menugaskan Drs Rinaldi Eka Putra M.Si, yang merupakan Dosen Kuliah Kewirausahaan untuk mengawal kegiatan itu sehingga memiliki kemanfaatan untuk proses belajar mengajar nantinya. 

Sementara, Rektor Universitas Andalas, Prof Yuliandri disela-sela peresmian pemakaian coffee house FISIP Unand ini menyebut sangat mendukung kegiatan tersebut. 

“Kita berharap ini bisa menjadi role model untuk fakultas-fakultas lain yang ada di Kampus Unand ini,” tegas Yuliandri.

Pembukaan cafe ini turut dihadiri oleh lebih kurang 40 orang pimpinan universitas, pimpinan fakultas dan jurusan di lingkungan Universitas Andalas.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang perpisahan dengan Dr Alfan Miko M.Si yang akan purnabakti sebagai Dekan FISIP 2016 -2020. (*)
 

loading...
Reporter : Heldi Satria /  Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]