Catat Rekor, XL Axiata Lakukan Siaran Langsung Perayaan Kemerdekaan di Kanal Youtube Selama 17 Jam


Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:38:27 WIB
Catat Rekor, XL Axiata Lakukan Siaran Langsung Perayaan Kemerdekaan di Kanal Youtube Selama 17 Jam Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Untuk membuktikan kesiapan jaringan data XL Axiata mengakomodir berbagai jenis layanan data digital, XL Axiata menyelenggarakan acara khusus berupa pencatatan rekor Siaran Langsung Perayaan Kemerdekaan Melalui Kanal Youtube Terlama, selama 17 jam.

Angka 17 merujuk pada tanggal 17 Agustus sebagai Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Rekor ini selanjutnya akan tercatat dalam daftar Museum Rekor Indonesia.

Plt Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan acara ini merupakan cara XL Axiata membuktikan kualitas jaringan data internet miliknya.

"Dengan video live streaming non-stop selama 17 jam, XL Axiata membuktikan kualitas jaringan yang mampu menopang layanan yang berat seperti video streaming dalam durasi waktu yang sangat panjang. Bukan saja tidak terputus, namun juga kualitas gambar dan suara yang jernih," jelasnya.

Selain itu, dalam durasi 17 jam tersebut, juga ada live streaming yang dilakukan teman-teman yang berada di area terpencil meliput upacara perayaan 17 Agustus, untuk membuktikan juga jaringan 4G kami juga memiliki jangkauan yang sangat luas. 

Selama 17 jam tersebut, sejumlah agenda dilaksanakan secara live streaming. Mulai dari talkshow, musik performance, pertandingan e-sport, standup comedy, hingga tayangan kulineran, termasuk juga penyerahan sertifikat rekor MURI untuk XL Axiata.   

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini jaringan data 4G XL Axiata telah menjangkau lebih dari 450 kota/kabupaten di hampir seluruh provinsi Indonesia.

"Total panjang jaringan backbone fiber optik mencapai lebih dari 45 ribu ribu kilometer. Setiap tahun, jangkauan jaringan data kami terus semakin luas dan akan semakin banyak menjangkau masyarakat hingga ke pelosok-pelosok daerah. Dalam menjalankan bisnis ini, kami juga selalu berupaya untuk semaksimal mungkin turut mendukung visi pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan nasional. Perluasan pembangunan jaringan akan terus kami laksanakan, termasuk menjangkau wilayah yang lebih sulit dan terpencil di Kawasan Timur Indonesia," kata dia.

Selain rekor tersebut, XL Axiata juga akan mencatatkan rekor baru Kompetisi Foto Nuansa Kemerdekaan Terbanyak Melalui Instagram, sebanyak 4.880 twibbon, sebagai bentuk dukungan XL Axiata terhadap tema Perayaan Kemerdekaan ke-75 yaitu Indonesia Maju. (*)

Reporter : Yessi Yeswita | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]