Fasilitas TMC Akan Segera Hadir di Kota Padang


Selasa, 18 Agustus 2020 - 17:30:31 WIB
Fasilitas TMC Akan Segera Hadir di Kota Padang Fasilitas TMC segera hadir di Padang

HARIANHALUAN.COM -- Demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang akan memfasilitasi kamera CCTV dibeberapa titik lampu merah di Kota Padang.

Fasilitas itu yakni Traffic Management Center (TMC) berupa kamera pemantau tersebut akan disediakan pada15 titik di persimpangan atau pertigaan di Kota Padang. Penempatan kamera disediakan di kawasan padat arus relatif tinggi.

Baca Juga : Sebanyak 5000 Orang di Kota Padang Telah Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

"TMC Polresta Padang ini berada di Satpas SIM Polresta Padang yang merupakan bangunan Mushalla lama yang saat ini telah di pindahkan ke depan Mako Polresta Padang," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Sukur Hendri Saputra, Selasa (18/8).

Ditambahkannya, TMC Polresta ini sendiri telah dilengkapi meja, kursi, dan perangkat komputer yang nanti akan memantau kondisi arus lalu lintas yang telah tersedia di 10 titik persimpangan yakni Simpang Polresta,  Simpang Mandiri, Simpang Ulak Karang, Simpang Borobudur, Simpang Olo Ladang, Simpang Alai, Simpang Hantuah, Simpang Bypass Lubeg, Simpang Bypass Ketaping, Simpang Kampung Lalang.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 07 Maret 2021

"Lima titik persimpangan akan diterapkan E-tilang yaitu Simpang DPRD, Simpang Ujung Gurun, Simpang Bank Indonesia, Simpang Lamun Ombak, dan Simpang Jambria. Nntinya akan memakai kamera khusus yang sudah memiliki spesifikasi yang layak untuk mendukung E-TLE," ungkapnya.

Penerapan tilang elektronik tersebut, kata dia, akan diberlakukan kepada pelanggar berupa pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara yang menggunakan Handphone (HP), serta perputaran arah (U turn).

Baca Juga : Cegah Perceraian dan Kekerasan, Kemenag Padang Dukung Raperda PKK

"Dengan hadirnya TMC yang akan diresmikan dalam waktu dekat, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya polisi yang membantu kerja kepolisian dalam memantau kondisi lalu lintas hanya dengan melalui layar monitor," tandasnya.

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]