Lionel Messi Diprediksi Akan Pergi dari Barcelona, Rindu Trofi Liga Champions?


Selasa, 18 Agustus 2020 - 17:43:52 WIB
Lionel Messi Diprediksi Akan Pergi dari Barcelona, Rindu Trofi Liga Champions? Lionel Messi

BARCELONA, HARIANHALUAN.COM - Lionel Messi diperkirakan akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, dalam pandangan jurnalis olahraga asal Spanyol, Graham Hunter, Messi pindah bukan karena mencari klub yang bersedia memberinya gaji lebih besar, namun efek merindukan trofi Liga Champions.

Di sepanjang karier sepakbolanya, La Pulga –julukan Messi– telah memenangkan empat trofi Liga Champions. Sebanyak empat trofi itu disabet Messi pada 2005-2006, 2008-2009, 2010-2011 dan 2014-2015.

Baca Juga : Sempat Kewalahan, Timnas U-22 Lumat Bali United 3-1

Jumlah di atas membuat Messi sempat tercatat sebagai pemain dengan trofi Liga Champions terbanyak, semenjak kompetisi berganti format pada 1992-1993. Akan tetapi, status itu dilewati Cristiano Ronaldo yang notabene rival abadi Messi.

Pada 2017-2018 atau setelah membawa Real Madrid juara Liga Champions, Ronaldo memenangkan lima trofi si Kuping Besar. Dikejarnya trofi Messi oleh Ronaldo karena dalam lima musim terakhir ia gagal memenangkan trofi Liga Champions.

Baca Juga : Ungguli Joan Mir, Aleix Espargaro Tercepat di Sirkuit Qatar

Di saat yang bersamaan, Ronaldo memenangkan tiga trofi Liga Champions. Karena itu, Messi merindukan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali ia angkat lima tahun lalu.

Karena itu, Hunter memprediksi Messi ingin meninggalkan Barcelona karena mencari klub yang siap membantunya memenangkan trofi Liga Champions. Saat ini, ada Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) yang bisa menuntaskan ambisi Messi tersebut.

Baca Juga : Liga Inggris, Brunley Tahan Imbang Arsenal 1-1

Benar, baik PSG dan Man City sama-sama belum pernah memenangkan trofi Liga Champions. Namun, mereka memiliki modal untuk menjadi yang terbaik di Eropa.

PSG dihuni pemain-pemain kelas satu seperti Kylian Mbappe, Neymar Jr hingga Mauro Icardi. Sementara Man City ditangani Josep Guardiola yang berpengalaman dua kali membawa Barcelona juara Liga Champions.

Baca Juga : Liga Inggris Memanas, Southampton Gebuk Sheffield 2-0 

Uniknya, Guardiola memenangkan dua trofi Liga Champions itu bersama Messi. Karena itu tak heran, kolaborasi Guardiola dan Messi digadang-gadang akan terjadi di Manchester City.

“Messi pergi bukan untuk mendapatkan banyak uang, atau keluar dari kekacauan yang ada di klubnya. Ia ingin pergi karena berambisi memenangkan Liga Champions. Namun, kita belum tahu ke mana Messi akan pindah,” kata Hunter mengutip dari Sky Sports, Selasa (18/8/2020). (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]