Akses Jalan ke Lahan Gambir Koto Tinggi Sutera Segera Dibenahi


Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:54:59 WIB
Akses Jalan ke Lahan Gambir Koto Tinggi Sutera Segera Dibenahi Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni melakukan kunjungan ke lahan gambir milik petani Koto Tinggi di Bukit Aur

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni melakukan kunjungan ke lahan  gambir milik petani Koto Tinggi di Bukit Aur serta melakukan temu ramah dengan masyarakat setempat, Selasa (18/8).

Hendrajoni mengatakan, pihaknya akan memperbaiki jalan ke sentra ladang gambir di Koto Tinggi, Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Kecamatan Sutera pada 2021 dengan anggaran Rp2 miliar.

Kegiatan temu ramah tersebut juga dihadiri Wali Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, Erwil, Camat Sutera Fachruddin, sejumlah pejabat pemkab setempat dan tokoh masyarakat Kecamatan Sutera serta sejumlah petani gambir. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bukit Aua, Kecamatan Sutera.

Menurutnya, dana yang cukup besar tersebut akan dialokasikan untuk memperbaiki jalan ke Koto Tinggi sepanjang 12 kilometer yang saat ini kondisinya masih tanah. Kondisi ini memang menyulitkan petani dalam pengangkutan hasil bumi. "Sesuai keinginan masyarakat jalan yang tidak layak tersebut tahun depan ditingkatkan statusnya menjadi jalan yang memadai," kata Hendrajoni.

Dikatakannya, di lokasi ini setidaknya dihuni sekitar 2.500 Kepala Keluarga (KK). Akses jalan sebagai urat nadi perekonomian masyarakat sangat dibutuhkan. 

Salah seorang petani gambir, Marelis alias Labak (70), secara spontan menyampaikan kegembiraanya. ”Alhamdulillah pemerintah daerah sudah berkenaan memperbaiki jalan ke ladang kami," katanya. (*)

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]